Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Susun Program Strategis untuk Kemaslahatan Umat, Rumah Sedekah NU Gelar Raker

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Nov - 2023, 18:43

Raker Program Rumah Sedekah NU 2024 di Unisma (ist)
Raker Program Rumah Sedekah NU 2024 di Unisma (ist)

JATIMTIMES - Dalam semangat kolaborasi dan kepedulian, sekaligus menyusun program-program kerja strategis untuk kemaslahatan umat, Rumah Sedekah NU menggelar Rapat Kerja Program Rumah Sedekah NU 2024.

Rapat yang diselenggarakan di Ruang KH. Abdul Ghofir Lantai 4 Gedung Umar bin Khatab Universitas Islam Malang (Unisma) ini, disambut antusias dan dihadiri oleh para pengurus Rumah Sedekah NU maupun para santri Manbaul Ulum Malang. Selain itu, hadir juga praktisi sosial yang memiliki visi serupa dalam mewujudkan kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga : Astra Financial dan WeLab Luncurkan Bank Saqu sebagai Inovasi Layanan Perbankan Digital 

Kegiatan strategis ini diinisiasi oleh Hegi Harjoyo selaku Ketua Umum Rumah Sedekah NU. Ia menyampaikan, bahwa nilai yang baik tentunya akan menjadi sebuah hal positif dalam menyatukan umat. Selain itu sebagai seorang manusia, diharapkan menjadi seseorang yang dapat berkontribusi positif untuk orang lain. 

"khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain," jelasnya. 

1

KH. Noor Shodiq Askandar, yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa tema "Bersama Membangun Kebaikan, Merajut Harapan, dan Menebar Kesejahteraan" menjadi landasan bagi program aksi tahun 2024.

Dalam kegiatan rapat, dilakukan diskusi yang berfokus dalam upaya bersama dalam membangun kebaikan melalui pemberdayaan masyarakat, edukasi, dan bantuan kemanusiaan yang terencana. 

Lebih dari itu, turut dilakukan pembahasan tentang ide-ide kreatif dan solusi inovatif turut dipertimbangkan agar program Rumah Sedekah NU semakin merajut harapan bagi mereka yang membutuhkan. 

Lebih lanjut, KH. Noor Shodiq Askandar menekankan, bahwa untuk kesuksesan program yang dicanangkan, tentu sangat diperlukan peran aktif semua pihak. Selain itu, jalinan kolaborasi lintas sektor juga menjadi sebuah hal yang penting untuk dilakukan.

Baca Juga : LTMNU Tuban Gelar Halaqoh, Bahas Solusi Berbagai Problem Masjid

"Tentunya kolaborasi harus terjalin agar mencapai dampak yang signifikan. Kami tidak hanya ingin memberikan bantuan, tetapi juga menciptakan ekosistem yang mendukung masyarakat untuk mandiri," ungkapnya.

Di sisi lain, digelarnya rapat Rumah Sedekah NU di gedung Unisma ini juga menjadi sebuah bentuk sinergitas lintas sektor, dimana lembaga pendidikan dan lembaga sosial saling mendukung dalam misi kemanusiaan.

Dengan semangat "Bersama Membangun Kebaikan, Merajut Harapan, dan Menebar Kesejahteraan," Rumah Sedekah NU siap melangkah ke depan untuk mewujudkan mimpi bersama kebaikan dan kesejahteraan bagi semua pihak.

Diharapkan, bahwa rapat kerja ini menjadi tonggak awal bagi Program Rumah Sedekah NU 2024, yang tentu diharapkan dapat memberikan kontribusi positif yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat.


Topik

Pendidikan Rumah Sedekah NU NU nahdlatul ulama


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jember Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni