Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

3 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Berpenampilan Menarik Saat Interview Kerja

Penulis : Nadia Azzahro Sanad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Mar - 2023, 19:47

Sumber: parboaboa.com
Sumber: parboaboa.com

JATIMTIMES - Berpenampilan menarik merupakan hal pertama yang dilihat oleh orang lain. Bahkan penampilan itu sendiri biasanya menentukan penilaian kepribadian seseorang. 

Saat mencari kerja dan melakukan interview pastinya semua orang menyiapkan jawaban terbaiknya, tetapi di sisi lain, semua orang juga berlomba-lomba untuk memiliki penampilan yang terbaik pada hari tersebut.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD, Bupati Tulungagung Ungkap Rusaknya Infrastruktur

Meskipun penampilan tidak masuk dalam penilaian di interview, pastikan kalian tetap menggunakan pakaian/ gaya berbusana yang sopan serta sesuai situasi dan kondisi ya!

Berikut beberapa tips berpenampilan menarik pada saat interview kerja.

1. Pemilihan Pakaian

Pastikan kalian menggunakan atasan berupa kemeja ya! Karena kemeja itu sendiri sudah dianggap oleh masyarakat umum sebagai pakaian yang formal dan terlihat sopan. Kemudian kalian juga dapat menambahkan jas atau kardigan untuk menambah kepolosan dari kemeja tersebut.

Kemudian untuk bawahannya kalian bisa menggunakan celana ataupun rok yang terlihat formal. Pastikan kalian menghindari motif-motif yang terlihat tidak sopan seperti motif sobek.

2. Penampilan Rambut/ Hijab

Baca Juga : Tangkal Hoaks, Komite Komunikasi Digital Jombang Dikukuhkan

Untuk kalian para hijabers pastikan untuk memilih warna kerudung yang merupakan warna netral dan tidak bertabrakan dengan pakaian yang digunakan. Sedangkan untuk yang tidak menggunakan hijab, pastikan untuk menampilkan rambut yang rapi dan lebih baik diikat daripada diurai, karena dengan terurainya rambut tersebut dapat dianggap bahwa kalian tidak merapikan rambut lho!

3. Penggunaan Aksesoris

Setelah berpenampilan yang rapi dan formal, tidak ada salahnya untuk menambahkan beberapa aksesoris, tetapi jangan berlebihan ya! Kemudian jangan lupa untuk menggunakan wewangian/ parfum yang berbau soft, kalem dan segar serta tidak menyengat. Setelah itu yang terakhir, jangan lupa perhatikan warna sepatu yang kalian gunakan ya... Pastikan memakai warna sepatu netral bukan malah yang berwarna-warni!


Topik

Gaya Hidup Interview wawancara wawancara kerja kerja


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jember Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nadia Azzahro Sanad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni