06/12/2022 1 Hari Gelar Donasi Cianjur di Nobar Piala Dunia, Dinsos Jember Kumpulkan Rp 8 Juta Lebih | Jember TIMES

1 Hari Gelar Donasi Cianjur di Nobar Piala Dunia, Dinsos Jember Kumpulkan Rp 8 Juta Lebih

Nov 24, 2022 17:14
Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember Akhmad Helmi Luqman (foto : basid / Jember TIMES)
Kepala Dinas Sosial Pemkab Jember Akhmad Helmi Luqman (foto : basid / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES – Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan menggalang donasi kepada masyarakat Jember yang sedang nonton bareng (nobar) piala dunia di Alun-alun Jember mendapat respon positif dari masyarakat.

Untuk hari pertama saja, pihaknya mampu mengumpulkan dana sebesar Rp. 8.700.000 dari acara nobar. Sedangkan penggalangan dana ini berlangsung selama 7 hari ke depan dan hari ini memasuki malam ketiga.

Baca Juga : Wabup Jember Sebut JMF Sebagai Upaya Kurangi Angka Pengangguran

“Hari pertama kemarin, dana donasi yang dikumpulkan di acara nobar saja mencapai Rp. 8,7 juta. Sedangkan untuk hari kedua masih belum dihitung atau dilaporkan. Donasi yang terkumpul ini nanti akan kita kirim ke Dinsos Provinsi Jatim untuk selanjutnya dikirim ke Cianjur,” ujar Kepala Dinas Sosial Jember Akhmad Helmi Luqman saat ditemui di sela-sela acara JMF 2022 yang digelar di gedung Balai Serba Guna Pemkab Jember Kamis (24/11/2022).

Helmi menjelaskan, penggalangan donasi ini sendiri melibatkan relawan dan Satpol PP untuk hari dan sejumlah jurnalis di Jember. Selain menggalang donas, Pemkab Jember sendiri sebelumnya juga menggelar doa bersama serta tahlil pada hari kedua nobar di alun-alun Jember.

Sementara Bupati Jember H. Hendy Siswanto sendiri dalam kesempatan lain menyatakan, bahwa doa bersama dan pembacaan tahlil sebelum nobar piala dunia dimulai, merupakan bentuk rasa empati dan peduli masyrakat Jember terhadap korban gempa Cianjur,

Baca Juga : Inovasi One Day Service Ala Kecamatan Kepanjen Akan Meriahkan Anugerah Desa Terbaik TIK Kabupaten Malang

 “Kami warga Jember mengucapkan turut berduka cita yang mendalam untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, semoga para korban diberi ketabahan, dan kami Pemkab Jember bersama rakyat Jember, selama 7 hari akan menggalang donasi untuk kita berikan kepada korban Cianjur,” pungkas Hendy Siswanto. 

Judul berita 1 Hari Gelar Donasi Cianjur di Nobar Piala Dunia, Dinsos Jember Kumpulkan Rp 8 Juta Lebih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
donasi gempa donasi gempa cianjur

Berita Lainnya