06/12/2022 Wujud Empati Korban Gempa Cianjur, Pemkab Jember Galang Donasi di Acara Nobar | Jember TIMES

Wujud Empati Korban Gempa Cianjur, Pemkab Jember Galang Donasi di Acara Nobar

Nov 23, 2022 20:21
Bupati Jember sesaat sebelum menggelar nobar di alun-alun Jember (foto : infokom / Jember TIMES)
Bupati Jember sesaat sebelum menggelar nobar di alun-alun Jember (foto : infokom / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: A Yahya

JATIMTIMES – Gempa dengan bermagnitudo 5,6 Sr di Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Selasa 22 November 2022, dan menelan korban jiwa yang mencapai ratusan, dukanya juga dirasakan oleh warga Jember.

Sebagai bentuk rasa empati dan peduli terhadap korban gempa Cianjur, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak warga Jember untuk menyisihkan rezekinya guna membantu meringankan para korban, dengan menggalang donasi selama 7 hari di acara nobar piala dunia 2022 di alun-alun Jember.

Baca Juga : Ini Alasan Orang Tua Bocah Kelas 2 SD Korban Pengeroyokan di Malang Lapor Polisi

“Kami warga Jember mengucapkan turut berduka cita yang mendalam untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, semoga para korban diberi ketabahan, dan kami Pemkab Jember bersama rakyat Jember, selama 7 hari akan menggalang donasi untuk kita berikan kepada korban Cianjur,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto Rabu (23/11/2022).

Selain menggalang donasi di acara nobar, Bupati juga mengajak masyarakat Jember khususnya yang ikut nobar di alun-alun Jember untuk berdoa bersama, agar bencana di Cianjur dan daerah lainnya di Indonesia tidak terjadi lagi, dan kepada korban yang meninggal mendapat tempat yang layak di sisi Nya

“Sebelum nobar piala dunia, mari bersama-sama kita berdoa, semoga negeri ini dijauhkan dari bencana, dan untuk korban yang meninggal akibat dari gempa bumi di Kabupaten Cianjur, husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya, Aamiin,” ungkap Bupati.

Baca Juga : Lapor ke Bareskrim Tak Diterima, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Tunggu Perkembangan Divpropam Polri

 Bupati berharap, langkah kecil yang dilakukan Pemkab Jember dengan menggalang donasi dan doa bersama ini bisa membantu meringankan korban gempa di Kabupaten Cianjur.  (*)

Judul berita Wujud Empati Korban Gempa Cianjur, Pemkab Jember Galang Donasi di Acara Nobar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gempa cianjur hendy siswanto

Berita Lainnya