06/12/2022 Ditinggal ke Rumah Tetangga, Pria di Jember Hendak Cabuli Anak Tiri | Jember TIMES

Ditinggal ke Rumah Tetangga, Pria di Jember Hendak Cabuli Anak Tiri

Nov 23, 2022 17:18
Franciscus saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sumberbaru (foto : istimewa / Jember TIMES)
Franciscus saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sumberbaru (foto : istimewa / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Nurlayla Ratri

JATIMTIMES – Franciscus, pria berusia 74 tahun asal Bali kelakuannya sungguh terlalu. Pria kelahiran Jogjakarta ini menikah dengan IK, warga asal Kecamatan Sumberbaru Jember. 

Ia yang seharusnya menjadi pelindung bagi keluarganya, justru berbuat tidak senonoh terhadap terhadap anak tirinya, sebut saja Kencur.

Baca Juga : Tersangka Korupsi Bansos PKH Belum Juga Dilimpahkan, Kasi Intel Kejari Bangkalan Berdalih Masih Pemberkasan

Perbuatan Franciscus ini dipergoki langsung oleh IK, ibu Kencur yang juga istrinya saat yang bersangkutan pulang ke rumah setelah membantu tetangganya yang mempunya hajatan.

IK memiliki firasat tidak enak, dan firasatnya ini benar. Saat ia masuk kedalam rumah, ia melihat Franciscus sedang menindih Kencur anak pertamanya.

Akibat dari ulahnya ini, IK langsung melaporkan apa yang dilakukan oleh Franciscus ke Mapolsek Sumberbaru.

“Kejadiannya kemarin malam, yang memergoki ibu korban yang juga istri pelaku, saat ini pelaku sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru Aiptu Susanto, Rabu (23/11/2022).

Menurut Kanitreskrim, kejadian ini bermula saat ibu korban membantu tetangganya yang sedang mempunyai hajatan. Sedangkan anaknya IK dan adiknya yang masih berusia 1,6 tahun hasil dari pernikahannya dengan Franciscus ditinggal di rumah bersama pelaku.

Baca Juga : Viral Pelecehan Seksual, Pelakunya Mahasiswa Fakultas Hukum UB?

“Saat itu pelaku, korban dan juga adik korban yang masih berumur 1,6 tahun, yang tidak lain anak pelaku berada di ruang tengah untuk nonton tivi, sedangkan IK ibunya rewang (membantu tentangganya yang punya hajatan), saat kondisi rumah sepi itulah, pelaku tidak tahan dengan nafsunya, kemudian melakukan penciuman terhadap korban dan menindihnya,” ujarnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 82 ayat 1, ayat 3 dan Jo pasal 76 E UU nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. 

“Ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara,” pungkas Kanitreskrim. (*)

Judul berita Ditinggal ke Rumah Tetangga, Pria di Jember Hendak Cabuli Anak Tiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Berita Jember Kasus Pencabulan

Berita Lainnya