Difasilitasi Angkutan Gratis Pemkab, Ratusan Santri Asal Jember Kembali ke Pesantren | Jember TIMES

Difasilitasi Angkutan Gratis Pemkab, Ratusan Santri Asal Jember Kembali ke Pesantren

May 12, 2022 14:25
Bupati Jember H Hendy Siswanto bersama wabup dan ketua DPRD saat melakukan pelepasan pemberangkatan santri ke pondok pesantren. (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Bupati Jember H Hendy Siswanto bersama wabup dan ketua DPRD saat melakukan pelepasan pemberangkatan santri ke pondok pesantren. (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Ratusan santri asal Jember dari dua pondok pesantren, yakni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri dan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Kamis (12/5/2022) kembali ke ke pesantrennya setelah mengikuti libur pesantren selama Lebaran.

Guna memberikan kelancaran saat pengembalian santri asal Jember ke pondok pesantren, Pemkab Jember memberikan fasilitas angkutan gratis untuk ratusan santri dengan armada bus. Bukan hanya itu. Akomodasi seperti makan siang saat dalam perjalanan juga disiapkan  Bagian Kesra Pemkab Jember.

Baca Juga : Pasang Portal di Jalan Desa Tanpa Izin, Sekda Jember Desak PT Imasco untuk Membongkar

“Hari ini ada ratusan santri yang kembali ke pesantren dengan difasilitasi angkutan gratis dari Pemkab Jember. Hal ini sebagai upaya kami dalam memberikan perhatian kepada anak-anak Jember yang menempuh pendidikan di pesantren,” ujar Kepala Bagian Kesra Pemkab Jember Ahmad Musodaq.

Bupati Jember H Hendy Siswanto yang melepas pemberangkatan angkutan gratis untuk santri, dengan didampingi Wakil Bupati Jember KH M.B. Firjaun Barlaman dan Ketua DPRD Jember H Itqon Tsuaqi, mengatakan, demi sebuah masa depan Kabupaten Jember, terutama kepada anak-anak asal Jember, terutama santri yang sampai jauh dari rumahnya untuk menempuh pendidikan agama, Pemkab Jember harus hadir dan memberikan dukungan penuh.

“Kami merasa senang Pemkab Jember bisa ambil bagian kepada para santri dari Jember yang mau menempuh pendidikan sampai rela jauh dari rumah, dari orang tua, untuk bisa menuntut ilmu. Dan ini sebuah keharusan bagi Pemkab Jember untuk memberikan perhatian kepada santri-santri,” ujar bupati.

Bahkan saat melepas ratusan santriwati yang akan berangkat ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, bupati menganggap sama dengan menemui anaknya. Hal ini tidak lain karena menantu pertama  bupati  merupakan alumnus Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Baca Juga : Waspada Hepatitis Misterius, Mas Dhito Imbau Masyarakat Terapkan Perilaku PHBS

“Saat bertemu dengan calon bidadari-bidadari surga ini, saya teringat akan menantu saya yang juga alumni sana. Jadi, rasanya seperti bertemu dengan anak sendiri. Apalagi saya juga pernah berkunjung ke Nurul Jadid,. Pesan saya kepada para santriwati, agar bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan agama karena kemajuan Jember di masa mendatang ada di tangan kalian semua,” pungkas bupati. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Santri asal Jember Pemkab Jember Bupati Jember Hendy Siswanto Berita Jember

Berita Lainnya