Hari Pertama Kerja Pasca-Lebaran, Bupati Jember: Kinerja ASN Harus Ditingkatkan | Jember TIMES

Hari Pertama Kerja Pasca-Lebaran, Bupati Jember: Kinerja ASN Harus Ditingkatkan

May 09, 2022 12:09
Bupati Jember bersama jajaran forpimda saat halalbIhalal bersama pejabat di lingkungan Pemkab Jember. (foto : Moh. Ali Makrus/Jember TIMES)
Bupati Jember bersama jajaran forpimda saat halalbIhalal bersama pejabat di lingkungan Pemkab Jember. (foto : Moh. Ali Makrus/Jember TIMES)

JATIMTIMES - Hari pertama masuk kerja pasca-libur Lebaran Idul Fitri 1443 H di lingkungan Pemkab Jember pada Senin (9/5)2022) diawali dengan apel Idul Fitri. Apel ini diikuti oleh seluruh ASN hingga kepala desa se Kabupaten Jember dan jajaran forkopimda.

"Kinerja dan kerja sama yang kami lakukan dalam setahun ini tentu banyak kekurangan. Sehingga pada awal masuk kerja setelah Lebaran ini, saya pribadi dan Pak Wabup menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jember dan juga kepada seluruh ASN," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Baca Juga : Tradisi Penerbangan Balon Udara di Jombang Dibubarkan Polisi

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengajak seluruh ASN dan pejabat, baik di tingkat desa hingga kabupaten, untuk mengawali kerja dengan meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat Jember.

"Kami juga berpesan agar momentum masuk kerja setelah libur Lebaran ini diisi dengan spirit kerja dengan meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat. Kinerja dan layanan harus konkret, tidak seperti sebelum Lebaran, sehingga bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," ujar Bupati Hendy.

Selain itu, seluruh instansi harus bersinergi dan berkolaborasi, termasuk berkolaborasi dengan masyarakat. Kekuatan swadaya masyarakat juga harus diimbangi dengan APBD sehingga akan memberikan hasil yang maksimal.

"Pemkab tidak bisa kerja sendiri, haru melakukan kolaborasi dengan instansi lain, termasuk masyarakat. Kekuatan swadaya masyarakat ini harus diimbangi dengan kekuatan APBD sehingga hasilnya bisa kelihatan," beber bupati.

Baca Juga : Cara Isi Shopeepay Dengan Mudah Dan Praktis

Hendy juga mencontohkan pembangunan jalan yang saat ini sudah berjalan. Yakni perbaikan jalan kabupaten diimbangi dengan perbaikan jalan provinsi dan jalan nasional sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Jember Hendy Siswanto Pemkab Jember ASN Pemkab Jember Berita Jember

Berita Lainnya