KPK Amankan Uang Ratusan Juta hingga Segel Ruangan Kerja dan Apartemen saat Aksi OTT Hakim PN Surabaya | Jember TIMES

KPK Amankan Uang Ratusan Juta hingga Segel Ruangan Kerja dan Apartemen saat Aksi OTT Hakim PN Surabaya

Jan 20, 2022 11:24
KPK (Foto: PONTAS.id)
KPK (Foto: PONTAS.id)

JATIMTIMES - Uang tunai ratusan juta rupiah disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya, Jawa Timur. 

Dalam operasi senyap tersebut, tim penindakan KPK menangkap hakim Itong Isnaeni Hidayat, panitera PN Surabaya bernama Hamdan dan seorang pengacara.

Baca Juga : Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Anak Ahok, Ayu Thalia Tak Hadiri Panggilan Polisi karena Sakit

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di PN Surabaya dengan mengamankan sejumlah uang ratusan juta dan pihak terkait kemarin sore," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron melalui keterangan tertulis, Kamis (20/1/2022). 

OTT ini dilakukan setelah KPK menerima informasi mengenai adanya pemberian dan penerimaan sejumlah uang terkait penanganan perkara di PN Surabaya. Kini KPK sedang melakukan pemeriksaan pihak-pihak yang ditangkap. 

Selain itu, KPK juga belum menyampaikan spesifik mengenai perkara di PN Surabaya yang diiringi dugaan suap tersebut. Selain itu, KPK juga menyegel ruangan kerja hakim PN Surabaya dan ruang apartemennya. 

Penyegelan ruangan tersebut dibenarkan Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Martin Ginting. Penyegelan dilakukan hari ini, Kamis (20/1/2022).

"Ruangan hakim yang bersangkutan disegel oleh KPK," kata Martin.

Baca Juga : Hakim dan Panitera PN Surabaya Kena OTT KPK, Diduga Terkais Kasus Suap Perkara

Ruangan yang disegel itu berada di lantai 4 sebuah gedung di PN Surabaya. Sedangkan kamar apartemen yang bersangkutan berada di kawasan Surabaya Barat.

Kendati demikian, Martin belum mengetahui dalam kasus apa rekannya itu ditangkap oleh KPK. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Operasi Tangkap Tangan KPK PN Surabaya ott pn surabaya panitera pn surabaya Berita Surabaya Berita Jatim

Berita Lainnya