Ferdinand Hutahaean Ngaku Sakit saat Buat Twit Bermuatan SARA, Datang ke Bareskrim Bawa Bukti Riwayat Penyakit | Jember TIMES

Ferdinand Hutahaean Ngaku Sakit saat Buat Twit Bermuatan SARA, Datang ke Bareskrim Bawa Bukti Riwayat Penyakit

Jan 10, 2022 15:32
Ferdinand Hutahaean (Foto: IST)
Ferdinand Hutahaean (Foto: IST)

JATIMTIMES - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku membawa alat bukti cacatan riwayat kesehatan saat hendak menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri hari ini, Senin (10/1/2021). 

Seperti diketahui, Ferdinand dipanggil untuk menjalani pemeriksaan terkait cuitannya di Twitter yang diduga bermuatan SARA 'Tuhanmu Lemah'.  "Saya membawa salah satunya bukti riwayat kesehatan saya," kata Ferdinand. 

Baca Juga : Diburu Sebulan, DPO Asal Kediri Akhirnya Ditangkap Polisi Tulungagung

Ferdinand mengaku saat mengunggah twit tersebut, dirinya sedang dalam kondisi sakit sehingga terjadi perdebatan dalam dirinya. Perdebatan itu lalu ia dituangkan dalam sebuah cuitan yang kemudian menjadi viral. 

"Yang memang ini lah penyebabnya bahwa yang saya sampaikan dari kemarin bahwa saya itu menderita sebuah penyakit sehingga timbulah percakapan antara pikiran dengan hati," ujar Ferdinand. 

Ferdinand lantas menambahkan bahwa penyakitnya itu cukup mengkhawatirkan. Kendati demikian, ia mengaku, saat mengunggah twit itu masih dalam keadaan sadar. 

"Kalau dibilang tidak dalam keadaan sadar tidak juga. Tapi permasalahan pribadi saya membuat pikiran saya dengan hati saya itu terjadi perdebatan lah," ucap Ferdinand.  

Ferdinand lalu menjelaskan, saat itu pikirannya berpikir bahwa ada kemungkinan dirinya akan segera meninggal dunia. Menurutnya, perdebatan antara pikiran dan hatinya itu berlangsung panjang. 

Namun, tidak secara rinci semuanya dicuitkan dalam akun Twitternya. Ia juga menegaskan, cuitan itu tidak dimaksudkan untuk menyerang pihak manapun. Ferdinand menekankan cuitan itu adalah sebagai bentuk percakapan antara hati dan pikirannya saja. 

Baca Juga : Ferdinand Hutahaean Diperiksa Polisi Hari Ini, Siapkan Perlawanan jika Ditetapkan Tersangka

Sebagai informasi, dalam akun media sosialnya @FerdinandHaean3, Ferdinand mengunggah sebuah tulisan berkonten SARA yang diduga menyinggung pihak tertentu. 

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, mahasegalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” tulis Ferdinand. 

Ferdinand sendiri sudah menghapus cuitanya itu dan mengunggah video klarifikasi. Dalam video klarifikasinya, Ferdinand menjelaskan, isi twitnya terkait dialog imajiner antara pikiran dan hatinya sendiri. 

"Sekali lagi, saya tegaskan tidak ada niat saya untuk menyerang kelompok tertentu, agama tertentu, kaum tertentu, atau orang tertentu. Itu adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya yang memang kebetulan kemarin saya sedang banyak beban," ungkap Ferdinand dalam video klarifikasinya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ferdinand Hutahaean cuitan ferdinand Bareskrim Mabes Polri

Berita Lainnya