HUT Rumah Sakit dan Hari Jadi Jember, RSUD Balung Luncurkan Bus 118 Penjemputan Pasien Gratis | Jember TIMES

HUT Rumah Sakit dan Hari Jadi Jember, RSUD Balung Luncurkan Bus 118 Penjemputan Pasien Gratis

Jan 03, 2022 16:17
Bupati Jember H. Hendy Siswanto dengan didampingi Direktur Utama RSUD Balung dr. Andre Kusuma saat melihat ruangan rumah sakit (Foto: Minto/JemberTIMES)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto dengan didampingi Direktur Utama RSUD Balung dr. Andre Kusuma saat melihat ruangan rumah sakit (Foto: Minto/JemberTIMES)

JATIMTIMES – Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balung ke 20 yang bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Jember ke-93, nampaknya menjadi kado baru bagi masyarakat. Pasalnya, manajemen Rumah Sakit melakukan inovasi dengan memberikan layanan maksimal kepada masyarakat wilayah Jember Selatan.

Di antaranya dengan menyediakan layanan Bus 118 yang digunakan untuk menjemput pasien secara gratis di beberapa kecamatan yang ada di Jember bagian selatan. Seperti Kecamatan Gumukmas, Puger, Ambulu, Wuluhan, Umbulsari, dan beberapa kecamatan lainnya.

Baca Juga : Siswa SD yang Meninggal Usai Vaksin di Jombang Diduga Alami KIPI

Hal ini disampaikan Direktur Utama RSUD Balung dr. Andre Kusuma SP. BS saat perayaan HUT ke-20 rumah sakit milik Pemkab Jember pada Senin (3/1/2021). “Alhamdulillah rumah sakit Balung saat ini memasuki tahun ke-20 melayani masyarakat Jember bagian selatan, tentunya di usia yang bisa dikatakan usia remaja ini, kami memberikan inovasi-inovasi layanan secara sosial, yakni menyiapkan bus yang kami beri nama 118 untuk menjemput pasien yang menjalani terapi Hemodialisis atau cuci darah secara gratis,” ujar dr. Andre.

Menurut dr. Andre, layanan penjemputan pasien secara gratis dengan menggunakan bus 118 ini, juga melengkapi keberadaan ambulans medis yang beberapa waktu lalu diberikan oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selain bus penjemputan gratis, kami juga memiliki ambulans medis yang digunakan untuk menjemput pasien dari rumahnya, pasien yang menjalani terapi bagi pasien atau keluarga pasien yang membutuhkan penjemputan bus atau ambulans gratis di RSD Balung juga bisa menghubungi ke nomor telepon 0336-621595 ekstension 102 atau 105,” jelasnya.

Tidak hanya dalam layanan penjemputan pasien secara gratis, inovasi layanan lainnya adalah adanya ruangan Presiden suite di Paviliun GMC, layanan gizi pasien dengan menu sekelas hotel berbintang yang diolah oleh seorang Chief, menyiapkan rumah singgah bagi pengunjung, layanan bedah tulang Ortopedi.

“Ke depan kami juga akan mengembangkan layanan Poli Saraf, bedah saraf, bedah saluran kencing Urologi dan inovasi-inovasi lainnya, dengan semangat Wes Wayahe Jember Bangkit dan sesuai petunjuk Bapak Bupati Hendy Siswanto, kami ingin mewujudkan RSD Balung bisa melayani masyarakat sepenuh hati,” bebernya.

Baca Juga : Habib Bahar Bakal Penuhi Panggilan Polda Jabar Hari Ini soal Dugaan Kasus Ujaran Kebencian

Lebih jauh dr Andre juga menyampaikan, dengan terus berkembangnya Kabupaten Jember, maka ke depan RSD Balung juga harus berbenah melakukan berbagai inovasi, serta memperbaiki berbagai fasilitas pelayanan kesehatan langsung kepada pasien. Kemudian bersama-sama dengan pelayanan keperawatan dan pelayanan penunjang, termasuk infrastruktur medik sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Diharapkan RSD Balung nantinya bisa lebih melayani masyarakat dengan lebih modern dengan jangkauan yang lebih luas dan menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Jember.

“Visi RSD Balung sangat luar biasa, yakni mewujudkan layanan yang ramah, professional dan modern dengan menyediakan sarana dan prasarana dengan perkembangan teknologi, sumber daya manusia yang professional yang ditunjang dengan pelatihan dan penelitian, serta sistem pelayanan yang efektif dan terintegrasi didukung oleh SIM-RS. Meski banyak inovasi layanan medis modern, RSD Balung ke depan tetap berkomitmen dalam berbagai pelayanan sosial untuk kesehatan masyarakat Jember,” pungkas dr. Andre. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
RSUD Balung Kabupaten Jember Bupati Jember Layanan Kesehatan ambulans gratis jember ambulans gratis jember jember berita jember Berita Jatim.

Berita Lainnya