Antar Garuda Masuk Final Piala AFF, Shin Tae-yong Aman Latih Indonesia | Jember TIMES

Antar Garuda Masuk Final Piala AFF, Shin Tae-yong Aman Latih Indonesia

Dec 28, 2021 18:03
Skuad Timnas Indonesia (foto: PSSI)
Skuad Timnas Indonesia (foto: PSSI)

JATIMTIMES - PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi menegaskan posisi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong aman setelah sukses membawa Evan Dimas dkk melaju ke babak final Piala AFF 2020.

Yunus Nusi menjelaskan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu memiliki hasil evaluasi positif selama memimpin kesebelasan Garuda selama ini. Bahkan, beberapa tim di Asia Tenggara sangat memperhitungkan permainan dari Evan Dimas dkk.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru 2022, Harga LPG Non Subsidi Alami Lonjakan

“Loh Shin Tae-Yong ini kan empat tahun dengan PSSI, setelah itu tentu dengan melihat yang dilakukan saat ini secara objektif pasti melihat bahwa Shin Tae-yong memiliki keunggulan dengan melatih anak-anak skuad Timnas Indonesia. Kita ketahui bersama prestasi yang dicapai adalah evaluasi positif bagi Shin Tae-yong dari Ketua (PSSI) dengan Komite Eksekutif PSSI,” kata Yunus Nusi, Selasa (28/12/2021).

Yunus pun optimis saat ini PSSI akan memperpanjang kontrak pelatih berusia 51 tahun itu. Perpanjangan itu juga tidak lepas dari hasil yang memuaskan di Piala AFF.

“Bisa saja bisa saja (diperpanjang kontraknya), karena kami melihat dengan keberhasilan mengotak-ngatik Timnas (Indonesia) ini. Pandangan Ketum ada pengaruh positif luar biasa yang dilakukan Shin Tae-yong di tubuh Timnas kita dan itu sangat terasa bagaimana kita mengalahkan Malaysia, menahan Vietnam, dan juga bagaimana melawan Singapura dan dengan Thailand kita lihat saja nanti,” ungkap Yunus Nusi.

Untuk persiapan melawan Thailand di leg pertama Rabu (29/12/2021) besok, Yunus mengaku seluruh pemain Timnas dalam keadaan bugar dan siap bertanding. Namun, Yunus menegaskan bahwa pihaknya harus menambah semangat skuad Garuda agar bermain lebih maksimal di final Piala AFF.

Baca Juga : Kereta Kelinci Hantam Pagar Rumah Warga Gambiran, 12 Penumpang Alami Luka

“Shin Tae-yong hanya menyampaikan anak-anak harus dipacu semangatnya seperti yang dilakukan di Singapura dan itu yang menjadi harapan besar pelatih dan direktur teknik. Saat ini kami pacu bagaimana anak-anak ini memiliki daya juang yang begitu kuat dan begitu tinggi,” tutup Yunus Nusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
final piala aff piala aff Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia

Berita Lainnya