Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Tinggalkan Surat Terekam CCTV, Isinya Bikin Terharu | Jember TIMES

Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Tinggalkan Surat Terekam CCTV, Isinya Bikin Terharu

Dec 24, 2021 16:28
Pencuri kotak amal masjid (Foto: Instagram)
Pencuri kotak amal masjid (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Aksi seorang pencuri kotak amal di masjid berlokasi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah terekam CCTV. Namun, pencuri itu justru membuat haru karena meninggal sepucuk surat kepada pengelola masjid. 

Aksi tersebut diunggah lewat Instagram milik akun @shollataufiq. Pada unggahan itu ada beberapa potongan video yang berdurasi sekitar 10 detik.

Baca Juga : Janda Ngaku Gadis Divonis Lebih Berat daripada Tuntutan Jaksa 

 

"Pandemi dan pendidikan kita… jika benar speechles," tulis keterangan pada akun @shollataufiq.

Di video pertama melihatkan seorang pria yang mengendarai sepeda motor masuk ke masjid. Kemudian pria yang mengenakan pakaian berwarna hitam itu mendekati kotak amal.

Lalu di video kedua pria itu mulai melancarkan aksinya mengambil isi kotak amal. Selanjutnya ia pergi meninggalkan kotak amal.

Di slide terakhir ada foto sebuah surat dari pencuri kota amal tersebut. Berikut isi suratnya:

"Dalam jangka setahun uang di dalam kotak ini akan aku kembalikan, pada intinya anak saya butuh Hp buat sekolah dan sekali saya minta maaf, maklum saya tidak bekerja. Sekadar mengingatkan lain kali kotaknya bawa masuk ke dalam atau dipati saja. Tertanda mister X," begitu bunyi surat dari si pencuri. 

Surat si pencuri

Video itu pun langsung mendapatkan berbagai komentar dari warganet seperti di bawah ini:

@adityaprayudi89: "Sopan banget maling nya."

@apri_girianto: "@kemendikbud_ri @jokowi pak sebegitu sulitnya kah sekolah di negri kita ?"

@tamontaa: "Mudahkanlah segala urusannya."

Baca Juga : Doa yang Dibaca Rasulullah SAW di  Pagi Hari, Hikmahnya Luar Biasa 

 

Bahkan ada pula warganet yang meminta pemilik akun untuk mencari informasi tentang si pencuri. Pasalnya, ia berniat untuk membantu sosok tersebut. 

@anggara.d.billy27: "Bang, kalo nemu kasih info ya. Siapa tau kita bisa bantu kesulitan dia. Coba selidiki sekalian kyk gimana kondisi kehidupan dia."

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Masjid Baitur Roham, Desa Demangan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara pada Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pencuri Kotak Amal pencurian kotak amal kabupaten jepara berita viral aksi viral video viral

Berita Lainnya