Takut Vaksin Segera Berbayar, Warga Desa Ramai-Ramai Ikut Vaksinasi | Jember TIMES

Takut Vaksin Segera Berbayar, Warga Desa Ramai-Ramai Ikut Vaksinasi

Nov 23, 2021 19:46
Warga desa Mlokorejo saat menunggu antrian vaksin di balai desa (foto : istimewa / Jember TIMES)
Warga desa Mlokorejo saat menunggu antrian vaksin di balai desa (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Takut vaksin Covid-19 pada tahun 2022 berbayar, ratusan warga di Desa Mlokorejo Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, ramai-ramai mendatangi balai desa untuk mengikuti vaksinasi pada Selasa (23/11/2021).

Warga berondong-bondong ikut vaksin karena khawatir jika wacana vaksin berbayar dimulai tahun depan. “Saya hari ini ikut vaksin Mas, mumpung masih gratis, sebab infonya tahun depan harus bayar, daripada dibuat bayar vaksin mending dibuat kebutuhan lainnya,” ujar Doni warga Dusun Krajan Barat Desa Mlokorejo saat mengikuti vaksin yang digelar Pemdes Mlokorejo bekerja sama dengan Puskesmas Kasiyan Puger.

Baca Juga : Korupsi Sapi, Kejari Jombang Terima Pengembalian Kerugian Negara Rp 1,4 Miliar

Tidak hanya Doni, Vina yang juga warga Desa Mlokorejo jauh-jauh hari sudah mencari informasi adanya vaksin dosis 2, terutama jenis sinovac, sebab setelah mengikuti vaksin dosis 1, dirinya sempat lama menunggu ada vaksin sinovac dosis 2.

“Saya sebenarnya sudah vaksin dosis 1 jenis sinovac, tapi sudah lama, sedangkan untuk vaksin dosis 2 jenis saat ini sangat sulit, mumpung sekarang ada, ya sekalian ‘melunasi’ vaksin,” ujar Vinas.

Kepala desa Mlokorejo Mahfudz mengatakan dirinya sangat senang dengan antusias warganya dalam mengikuti vaksin yang digelar di Balai Desa. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran warga akan pentingnya vaksin.

“Antusias warga sangat tinggi karena kesadaran masyarakat pentingnya vaksin dan dalam setiap kesempatan kami selalu menghimbau warga segera vaksin, mumpung gratis dari Pemerintah karena tidak menutup kemungkinan nantinya vaksin akan membayar," beber Mahfud.

Baca Juga : Terima Vaksin BIN Jatim, Bupati Trenggalek: Target Bulan Desember Masuk PPKM Level 1

Mahfud juga mengimbau agar warga yang belum vaksin yang digelar hari ini di balai desa, bisa datang ke Puskesmas Kasiyan maupun Puskesmas Puger untuk vaksin secara mandiri, dengan membawa KTP atau KK.

“Untuk warga saya yang hari ini belum ikut vaksin karena kesibukan, kami himbau untuk segera vaksin, bisa datang ke Puskesmas Kasiyan maupun Puskesmas Puger, mumpung masih gratis, cukup membawa KTP dan KK, kalau gak punya hp bisa numpang ke nomor hp saudara atau tetangganya, karena nanti akan ada pemberitahuan terkait vaksin melalui sms, dan vaksin ini untuk kesehatan kita bersama,”  pungkas Mahfud.

Topik
Berita Jember Kabupaten Jember Vaksinasi Covid 19

Berita Lainnya