Test SKD Digelar, Ribuan Pelamar Berebut 634 Kuota CPNS di Jember | Jember TIMES

Test SKD Digelar, Ribuan Pelamar Berebut 634 Kuota CPNS di Jember

Nov 23, 2021 16:52
Kepala BKPSDM Pemkab Jember Sukowinarno (foto: istimewa / JemberTIMES)
Kepala BKPSDM Pemkab Jember Sukowinarno (foto: istimewa / JemberTIMES)

JATIMTIMES – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Jember mulai digelar selama 3 hari sejak Senin (22/11/2021) kemarin hingga Rabu (24/11/2021) besok.

Sedikitnya 1.079 pelamar yang dinyatakan lolos passing grade dalam test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sehingga harus mengikuti SKB untuk bisa terpilih sebagai 634 CPNS sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB) untuk Kabupaten Jember, dan ditambah 3.671 kuota untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga : Tangani Kemiskinan Melalui APP Pejantan Anom, Disnakkan Pemkab Blitar Studi Tiru ke Malang

“Dari awal yang mendaftar pada test CPNS 2021 ada sekitar 3.422 peserta, dan hanya ada 1.079 yang dinyatakan lolos untuk mengikuti SKD, dari yang lolos di SKD, peserta menjalani test SKB, dan dari test SKB ini nanti akan diambil 634 peserta dengan point tertinggi hasil dari SKD dan SKB,” ujar Sukowinarno Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Jember Selasa (23/11/2021).

Suko menambahkan, bahwa dari 1.079 peserta yang dinyatakan lolos mengikuti SKB, ada 7 peserta yang tidak hadir alias absen, sehingga secara otomatis dinyatakan gugur. “Ada 7 peserta yang absen dalam SKB ini, otomatis dinyatakan gugur, dan mudah-mudahan selama pelaksanaan SKB ini tidak ada kendala dan berjalan lancar,” ujar mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemkab Jember ini.

Sedangkan Agung Wicahyono selaku Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Pemkab Jember, kepada wartawan mengatakan, bahwa selain 1.079 peserta yang mengikuti test SKB yang digelar di Aula Gedung Serbaguna Jember, ada 30 peserta luar daerah yang ikut test di daerahnya masing-masing, diantaranya di BKN Jogjakarta, BKN Bandung dan BKN Riau.

Baca Juga : Selewengkan Dana Desa, Kades di Kabupaten Malang Ditahan Kejaksaan

“Selain yang ikut test di sini (Aula Gedung Serbaguna) ada 30 peserta yang ikut test di luar daerah, diantaranya di Jogjakarta, Riau dan Bandung, hasil test juga bisa dipantau melalui live score di chanel BKN, dimana akan ada update secara berkesinambungan setiap harinya yang dilakukan oleh Pansel (Panitia Seleksi),” pungkas Agung. (*)

Topik
Seleksi P3K seleksi CPNS CPNS Jember

Berita Lainnya