H-4 Pelaksanaan Pilkades, Muspika Wuluhan Gelar Apel Kesiapan | Jember TIMES

H-4 Pelaksanaan Pilkades, Muspika Wuluhan Gelar Apel Kesiapan

Nov 22, 2021 18:23
Danramil, Camat dan Kapolsek Wuluhan saat memimpin apel bersama kesiapsiagaan persiapan pengamanan Pilkades (foto : istimewa / Jember TIMES)
Danramil, Camat dan Kapolsek Wuluhan saat memimpin apel bersama kesiapsiagaan persiapan pengamanan Pilkades (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Dua desa di Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, yakni Desa Kesilir dan Desa Ampel, pada tahun 2021 ini akan menggelar Pilkades serentak bersama dengan 59 desa di Kabupaten Jember.

Untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut, jajaran Muspika Wuluhan Senin (22/11/2021) menggelar apel pasukan kesiapsiagaan pengamanan Pilkades di lapangan Kesilir yang diikuti seluruh jajaran Forpimca (Forum Pimpinan Kecamatan) Pejabat kedua desa, Satpol PP, Linmas dan Panitia Pilkades.

Baca Juga : Siap-Siap, ASN Penerima Bansos di Tulungagung Akan Kena Sanksi

“Di wilayah kami ada dua desa yang akan menggelar Pilkades secara serentak bersama dengan 59 desa lainnya di Kabupaten Jember, yakni desa Kesilir dan Desa Ampel, meski sejauh ini situasi masih kondusif, namun kami tetap melakukan apel persiapan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak kami inginkan,” ujar Kapolsek Wuluhan Iptu Solekhan Arief SH. MH.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengingatkan kepada seluruh komponen yang terlibat agar menggunakan waktunya yang tinggal 4 hari ini untuk menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Pilkades secara maksimal.

“Seluruh pihak agar melakukan cek dan ricek terkait segala sesuatu yang berkaitan dengan pilkades, mulai dari logistik pilkades, kesiapan TPS, perangkat lunak maupun perangkat keras, jangan sampai ada yang kurang apalagi hilang, karena pelaksanaan pilkades tinggal 4 hari lagi,” pesan Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan, agar seluruh jajaran baik TNI, Polri, ASN, Satpol PP serta Linmas, sama-sama mempunyai rasa tanggung jawab yang sama besarnya dalam mensukseskan Pilkades tersebut. Sehingga riak sekecil apapun jangan diremehkan.

“Jika ada persoalan di arus bawah atau warga agar benar-benar diawasi dan jangan menganggap remeh, dan saya ingatkan agar Panitia Pilkades menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkades tahun ini,” ujar mantan KBO Satreskrim Polres Jember ini.

Baca Juga : Transaksi Astra Financial dan Logistic GIIAS 2021 Lampaui Target, Total Transaksi Rp 830 M

Sementara Camat Wuluhan Drs. Slamet Wijoko M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, agar Pilkades di Desa Kesilir dan Desa Ampel berjalan damai dan tidak ada kecurangan, baik yang dilakukan oleh calon maupun oleh panitia maupun staf desa.

“Kami mengimbau agar warga di Desa Kesilir dan Desa Ampel, bisa berpikir dewasa dalam menerima hasil apapun pilkades nanti, siapapun yang terpilih agar didukung dalam memajukan desanya, dan jangan sampai ada kecurangan, baik yang dilakukan oleh calon, panitia maupun pemerintah desa sendiri, situasi yang kondusif seperti saat ini harus tetap dipertahankan sampai selesai pelaksanaan Pilkades,” pesan Camat.

Topik
Pilkades Serentak Kabupaten Jember Berita Jember Berita Jatim

Berita Lainnya