Abai Prokes, 342 Pelanggar di Jember Terjaring Operasi Yustisi | Jember TIMES

Abai Prokes, 342 Pelanggar di Jember Terjaring Operasi Yustisi

Nov 22, 2021 17:14
Operasi Yustisi yang digelar di jalan Gajah Mada depan KCM Jember (foto: istimewa)
Operasi Yustisi yang digelar di jalan Gajah Mada depan KCM Jember (foto: istimewa)

JATIMTIMES – Kasus covid-19 di Kabupaten Jember terus melandai. Meski begitu, upaya menyadarkan masyarakat agar taat protokol kesehatan terus digalakkan Satgas Covid-19. Salah satunya melalui operasi yustisi yang dilakukan pada Senin (22/11/2021) di depan Kota Cinema Mall (KCM) di Jalan Gajahmada Jember.

Tidak tanggung-tanggung, sedikitnya 342 pelanggar berhasil terjaring dalam operasi Yustisi. Di mana untuk pelanggar yang terjaring, oleh Satgas diberi sanksi mulai dari sanksi sosial, sanksi teguran dan sanksi tulis.

Baca Juga : Deteksi Tuli Anak Kini Bisa Dilakukan di RSUD Gambiran Kediri

“Operasi Yustisi ini terus kami lakukan bersama dengan jajaran Satgas Covid Kabupaten Jember, hal ini dikarenakan banyak warga yang mulai abai dalam menerapkan protokol kesehatan, sedangkan capaian vaksinasi saat ini di Kabupaten Jember masih di bawah 60 persen,” ujar Ps. Kasubbag Dalops Polres Jember Iptu Heroe S yang memimpin operasi yustisi.

Heroe menambahkan, bahwa kegiatan operasi yustisi ini akan terus dilakukan secara masif dan berkala dengan lokasi yang berbeda-beda. Hal ini semata-mata dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Operasi ini akan terus kami lakukan untuk menyadarkan masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak lengah, serta sebagai upaya agar masyarakat terhindar dari penularan virus covid-19,” beber Heroe.

Sementara itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto, dalam kesempatan lain menyampaikan agar masyarakat Jember tidak meremehkan adanya penyebaran covid-19. Meski kasus baru dalam beberapa bulan ini sudah bisa dikatakan nihil, namun menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari harus tetap dilakukan.

“Jangan sampai ada penyebaran covid-19 gelombang 3, semua sudah tau bagaiman ganasnya covid-19 pada gelombang 2 lalu, hampir seluruh sendi-sendi perekonomian lumpuh, oleh karenanya kami minta warga Jember untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Bupati.

Baca Juga : Okupansi Mulai Normal, Mal di Kota Malang Was-Was Hadapi PPKM Level 3 saat Libur Nataru

Sejauh ini, pihaknya juga terus mendorong kepada warga Jember yang belum mengikuti vaksin agar segera vaksin, sehingga Jember bisa segera memberlakukan kehidupan New Normal.

“Kami mengimbau kepada warga Jember yang belum vaksin untuk segera vaksin, saat ini stok vaksin cukup banyak, tidak ada lagi alasan tidak ada vaksinnya, karena untuk bisa kembali ke level 1, capaian vaksinnya harus minimal mencapai 70 persen, sampai saat ini capaiannya masih dibawah 60 persen untuk dosis 1,” pungkas Bupati Jember

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Operasi Yustisi Vaksinasi Kabupaten Jember Bupati Jember jember berita jember Berita Jatim.

Berita Lainnya