Manfaatkan Weekend, RSGM Unej dan Roxy Square Gelar Vaksin Pengunjung Mall | Jember TIMES

Manfaatkan Weekend, RSGM Unej dan Roxy Square Gelar Vaksin Pengunjung Mall

Nov 20, 2021 18:51
Pengunjung Roxy Mall yang antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh RSGM Unej dan Managemen Roxy Mall (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Pengunjung Roxy Mall yang antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh RSGM Unej dan Managemen Roxy Mall (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Negeri Jember (Unej) gelar vaksinasi untuk mengejar target capaian vaksin di Kabupaten Jember. Target  70 persen vaksinasi pada akhir tahun jadi salah satu fokusnya. 

Uniknya, RSGM Unej memanfaatkan weekend dan menggandeng pengelola Mall Roxy dalam vaksinasi bagi pengunjung. Kegiatan vaksinasi pun sengaja digelar sore hingga malam, Sabtu (20/11/2021) dengan harapan bisa terpenuhi target sasaran,  

Baca Juga : Siloam Hospitals Surabaya Edukasi Olahraga Sesuai Usia dan Konsumsi Nutrisi yang Tepat

“Kami menargetkan 500 dosis untuk vaksin dosis 1 dan 2. Kami menggelar di Mall Roxy ini untuk memanfaatkan momen weekend. Kegiatan ini sendiri kami buka jam 3 sore hingga jam 9 malam nanti,” ujar drg Hestieyonini Hadnyanawati Wadir RSGM Unej saat ditemui di lokasi vaksin. 

Hesty panggilan akrab drg Hestieyonini menjelaskan, dosis vaksin yang digunakan pada momen weekend kali ini ada tiga jenis. Di antaranya Sinovac, Astrazeneca, dan Pfizer. 

“Ada tiga jenis vaksin yang kami gunakan, yakni Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer. Jika 500 dosis terpenuhi sebelum jam 9 malam, akan kami tutup,” ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan vaksin di Mall Roxy ini sendiri, Hesty menyatakan, kegiatan ini digelar setiap akhir pekan. “Saya kebetulan kebagian 2 kali, yakni hari ini dan minggu depan. Kalau kegiatannya setiap akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu dan Minggu, jadi kalau ada warga yang ingin mendapatkan vaksin bisa ke Mall Roxy setiap akhir pekan,” beber Hesty. 

Hestypun mengatakan, meski masyarakat sudah menjalani vaksin, protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak agar tetap diterapkan dalam setiap kesempatan, terutama saat beraktivitas di dalam rumah. 

Baca Juga : Presidensi G20 Indonesia 2022 akan jadi Momentum Branding Indonesia di Dunia Internasional

“Yang jelas kami ingin membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi. Namun demikian, warga harus tetap patuh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak,” pungkas Hesty. 

Sementara Andre Wijaya selaku managemen Roxy mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi ini. Pihaknya menyiapkan lokasi dan tempat yang aman dan nyaman untuk peserta vaksin. Sehingga sambil menunggu antrean, peserta vaksin bisa belanja atau sekedar jalan-jalan ke Mall. 

“Memang kami sudah dihubungi oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jember terkait vaksinasi ini digelar di Mall kami. Karena pengunjung yang datang ke Mall kami bisa dikatakan karena ada keperluan dan tidak sekedar jalan-jalan. Kami sangat terbuka dan mendukung kegiatan ini,” ujar Andre. 

Topik
Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unej vaksinasi di mall target vaksinasi jember mall roxy jember

Berita Lainnya