Jejak Karir Rony Dozer yang Telah Berpulang, Penghibur Masyarakat Tanah Air Sejak 2000-an | Jember TIMES

Jejak Karir Rony Dozer yang Telah Berpulang, Penghibur Masyarakat Tanah Air Sejak 2000-an

Nov 12, 2021 09:27
Rony Dozer. (Foto: Instagram @dozersmile75).
Rony Dozer. (Foto: Instagram @dozersmile75).

JATIMTIMES - Aktor sekaligus komedian, Rony Dozer berpulang ke pangkuan Sang Maha Kuasa. Ia meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021) malam.

Dikabarkan dari sahabatnya, Rency Milano, napas Rony sempat terengah-engah sebelum wafat. Belakangan terakhir, Rony Dozer absen dari dunia entertain lantaran didiagnosis menderita penyakit selulitis.

Baca Juga : Isi Ngaji di Instagram, Wali Kota Kediri Beber Perjuangan Santri Lawan Penjajah

Namanya, tak asing di dunia hiburan Tanah Air. Bernama lengkap Rony Antonius Setiawan yang lahir di Denpasar, Bali, pada 20 Agustus 1975. Pemilik nama panggung Rony Dozer itu memulai karier sebagai seniman sejak tahun 2000-an silam.

Selain sebagai aktor dan komedian, Rony juga dikenal sebagai pemusik. Selama 20 tahun berkarier di dunia hiburan, sosoknya sudah mewarnai berbagai program di layar televisi.

Sinetron, FTV, situasi komedi, hingga film layar lebar sudah dijajal oleh sang komedian bertubuh gemuk tersebut. Eksistensi dirinya cukup dikenal khalayak setelah menjadi bagian dari generasi pertama "Extravaganza" pada 2004 hingga 2009.

Rony Dozer berada di satu set dengan banyak artis ternama lainnya, seperti Ronal Surapradja, Indro Wibowo, Tike Priatnakusumah, Aming, TJ, hingga Tora Sudiro.

Sederet judul sinetron populer pun dibintangi olehnya, di antaranya Arti Sahabat, Supergirl, Abu Nawas dan Paman Jin, dan Tuyul & Mba Yul Reborn.

Adapun sederet judul film yang pernah dimainkan oleh Rony di antaranya Jelangkung (2001), Kiamat Sudah Dekat (2003), 3 Playboy Galau (2013), Petualangan Lollypop (2013), dan Drakula Cinta (2014).

Baca Juga : Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Menteri PUPR Minta Segera Pembersihan Sungai dan Relokasi Penduduk

Selain itu, ada Caleg By Accident (2014), The Wedding & Bebek Betutu (2015), Oops!! Ada Vampir (2016), Surat Untukmu (2016), Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta? (2021), dan Tuyul dan Mbak Yul The Movie (2021).

Di tahun 2020 lalu, Rony Dozer didiagnosis terkena penyakit selulitis. Hal ini membuatnya terpaksa absen dari dunia hiburan Tanah Air. Penyakit tersebut, rupanya sudah menyerang Rony sejak 2014 lalu, dan berdampak pada kaki sang aktor mengalami pembengkakan.

Kini, di usianya yang menginjak 46 tahun, Rony Dozer kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa. Kepergiannya, meninggalkan satu istri dan dua orang anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rony dozer komedian rony dozer komedian rony dozer dunia hiburan berita duka

Berita Lainnya