Kick Off Grup J Zona Jatim Ditunda, Banyuwangi Putra Alami Pembengkaan Dana | Jember TIMES

Kick Off Grup J Zona Jatim Ditunda, Banyuwangi Putra Alami Pembengkaan Dana

Nov 07, 2021 16:06
Suasana Rapat Koordinasi Panpel Persid Jember dengan manager tim Grup J di Jember (Managemen BP Banyuwangi for Jatim TIMES)
Suasana Rapat Koordinasi Panpel Persid Jember dengan manager tim Grup J di Jember (Managemen BP Banyuwangi for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Banyuwangi Putra (BP) mengalami pembengkakan biaya sekitar Rp 15 juta akibat perubahan jadwal pertandingan Grup J Zona Jatim di Jember Sport Garden (JSG) Kabupaten Jember.

Menurut Deky Firmansyah Manager Tim BP Banyuwangi, rencana awal pertandingan perdana digelar mulai 5 November 2021. Namun karena Stadion JSG masih belum siap dipergunakan maka kick off mundur 5 hari.

Baca Juga : Disporapar Gelar Kejurkot Lari Estafet Cabor Atletik, Diikuti 525 Pelajar se-Kota Malang

“Dengan adanya penundaan jadwal tersebut keuntungan buat BP tidak ada karena kami sudah di Jember sejak 25 Oktober 2021. Di Jember sudah sekitar 11 hari yang lalu dan tim pelatih sudah mempersiapkan untuk kick off  5 November kemarin,” jelas Deky melalui sambungan WhatsApp (WA), Minggu (7/11/2021).

Dalam upaya mengurangi beban pembengkakan dana yang harus ditanggung, managemen BP Banyuwangi berupaya melakukan komunikasi dengan pihak panitia pelaksana tuan rumah.

Untuk mempertahankan peak performance pemain dalam menghadapi kick off 10 November 2021, managemen mengharapkan agar tim tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan rutin setiap hari pagi dan sore serta tetap fokus dalam menghadapi semua pertandingan.

Beberapa waktu lalu managemen BP Banyuwangi dan tim yang berada dalam Grup J di Jember menerima pemberitahuan agar tidak berangkat dulu ke Jember dikarenakan Stadion JSG masih belum siap dipergunakan.

Baca Juga : Libatkan Desainer Nasional, Gebyar Batik Pamekasan Digelar di Banyuwangi

Kemudian panpel mengundang manager tim untuk menggelar rapat mencari solusi. Awalnya pilihannya tempat pertandingan dipindah ke Surabaya atau tetap main di Jember  yang alternatifnya Stadion Notonegoro dengan pendukung lapangan Brigif.

Apabila pindah vanue penyelenggaraan terbentur batas waktu  20 November 2021 harus selesai fase grup. Selain permasalahan perizinan dari aparat yang berwenang. Akhirnya semua peserta grup J sepakat tetap di Jember dan  kick off Grup J dimulai  10 November 2021 dengan laga perdana Persipro 1954 Probolinggo versus Persid Jember pukul 13.15 WIB. Jadwal kedua pukul 15.15 WIB antara BP Banyuwangi vs Singhasari FC.

Topik
Banyuwangi Putra kick off group j zona jatim penundaan kick off

Berita Lainnya