Mall di Jember Mulai Terapkan Aplikasi PeduliLindungi | Jember TIMES

Mall di Jember Mulai Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Nov 01, 2021 18:51
Petugas Security saat mengarahkan pengunjung Mall untuk melakukan Scan QR Code di pintu masuk (foto: Moh. Ali Makrus/ JemberTIMES)
Petugas Security saat mengarahkan pengunjung Mall untuk melakukan Scan QR Code di pintu masuk (foto: Moh. Ali Makrus/ JemberTIMES)

JATIMTIMES – Aplikasi PeduliLindungi yang sebelumnya diterapkan di jajaran Polres Jember, kini mulai merambah Mall di Jember, salah satunya di Roxy Square di Kaliwates Jember.

Seperti yang terlihat pada Senin (1/11/2021) sore, sejumlah pengunjung Mall diharuskan menunjukkan scan QR Code sertifikat vaksinasi covid-19 dengan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga : Kelonggaran PPKM, Tol Malang-Pandaan Dilalui 50 Ribu Kendaraan dalam Sehari

Menurut pihak Managemen Roxy Square, penerapan aplikasi PeduliLindungi di Mall Roxy Square, sudah berlangsung beberapa minggu ini, dan satu-satunya Mall di Jember yang menerapkan aplikasi ini.

Hal ini sebagai wujud kepedulian pihak managemen dalam mendukung pemerintah untuk sosialisasi percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember. Di mana sampai saat ini capaian vaksinasi masih di bawah 50 persen, selain itu juga untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Pengunjung yang datang ke Roxy Square, selama ini karena untuk memenuhi berbagai kebutuhan, dan bukan sekedar jalan-jalan, sehingga kami merasa, perlu adanya dukungan terhadap pemerintah setempat dalam mempercepat vaksin, salah satunya dengan menerapkan Scan QR Code Sertifikat Vaksinasi Covid di setiap pintu masuk,” ujar Andre Wijaya selaku pihak Management Roxy Square Senin (1/11/2021).

Selain menerapkan aplikasi tersebut, pihaknya juga secara berkala menggelar vaksinasi yang ditujukan untuk pengunjung Mall yang belum vaksin. Di mana vaksinasi ini bentuk kerjasama Mall Roxy Square dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. 

“Beberapa waktu lalu, kami juga menggelar vaksinasi untuk pengunjung, sehingga pengunjung yang belum vaksin, bisa ikut vaksin di lokasi, dan nanti kegiatan vaksin untuk pengunjung akan kami gelar kembali dalam 2 minggu kedepan,” bebernya.

Selain itu, bentuk dukungan lain dalam mempercepat vaksinasi ini, pihaknya juga menggandeng beberapa tenant yang ada di dalam Mall untuk memberikan diskon kepada pengunjung yang sudah melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Kasus Pneumonia pada Balita Masih Tinggi, Dinkes Jember Siap Gelar Imunisasi PCV Gratis

“Kemarin beberapa tenant di tempat kami juga memberikan diskon bagi pengunjung yang bisa menunjukkan kartu vaksin atau Scan QR Code vaksinasi, pemberian diskon ini dilakukan oleh beberapa tenant secara bergantian,” jelas Andre.

Sementara Fitri, salah satu pengunjung Mall Roxy Square saat ditanya penerapan aplikasi PeduliLindungi di Mall Roxy, kepada wartawan mengatakan, bahwa  dirinya merasa senang dan aman saat belanja, terlebih selain menerapkan aplikasi PeduliLindungi, pihak pengelola Mall juga menerapkan prokes yang ketat.

“Ya senang dan merasa nyaman kalau aplikasi PeduliLindungi diterapkan di Mall, apalagi di sini juga prokesnya sangat ketat, di mana selain pengunjung diwajibkan mengenakan masker, jalur pengunjung juga diatur untuk tidak bergerombol,” pungkas Fitri. (*)

Topik
mall jember Mall Roxy Square Peduli Lingkungan

Berita Lainnya