Rumah Sewa PS Terbakar, 14 Unit TV dan PS Ludes Dilalap Api | Jember TIMES

Rumah Sewa PS Terbakar, 14 Unit TV dan PS Ludes Dilalap Api

Oct 12, 2021 09:00
Rumah milik Purnowo yang terbakar pagi ini (Foto : Unggahan Netizen)
Rumah milik Purnowo yang terbakar pagi ini (Foto : Unggahan Netizen)

JATIMTIMES - Sebuah usaha sewa Playstation (PS) di Dusun Joho Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Lumajang, sekitar pukul 03.30 pagi ini habis dilalap di jago merah.

Menurut informasi dari BPBD Lumajang, api bermula dari tungku di warung kopi yang masih menyala yang kemudian merambat ke rumah milik Purnomo (60), yang di dalamnya merupakan usaha sewa PS.

Baca Juga : Dilaporkan ke APH, Kades Batangsaren Beserta 12 Terlapor Lainnya Akan Laporkan Balik

Api menjalar dengan cepat, sehingga tak banyak barang yang bisa diselamatkan. Akibat kebakaran, 14 TV dan 14 Unit PS hangus terbakar.

Selain, sejumlah peralatan PS tersebut, 3 buah sepeda motor yang ada di rumah tersebut juga ludes terbakar.

"Selain 14 TV dan PS juga ada 3 sepeda motor. Masing-masing Honda Beat, Honda GL dan Honda C70. Semuanya tak bisa diselamatkan karena api dengan cepat menjalar ke rumah persewaan PS ini," kata Wawan Hadi dari Kantor BPBD Lumajang, pagi ini Selasa (12/10).

Pihak BPBD yang datang ke lokasi dengan dua mobil Pemadam Kebakaran dan satu unit tambahan mobil pemadam dari PT. Mustikatama baru bisa memadamkan api sekitar pukul 07.00 pagi ini.

Akibat kebakaran ini, kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta yang terdiri dari bangunan, peralatan PS, sepeda motor dan sejumlah barang lainnya.

Baca Juga : Selama Pandemi, Disnaker Kota Malang Terima Pengajuan Izin Resepsi Pernikahan 1.487 Berkas

Masih kata Wawan Hadi, sebelum api membesar, warga sekitar sebenarnya sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Tidak tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara rumah ini ditinggali oleh 7 orang, salah satunya seorang ibu hamil dan anak-anak, yang saat ini kami usahakan untuk dibantu kebutuhan sementara," kata Wawan Hadi.

Diketahui, warung kopi yang bersebelahan dengan rumah sewa PS ini juga merupakan usaha milik Purnomo. 

Topik
kebakaran pasirian lumajang kebakaran tempat sewa PS BPBD Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya