Wujud Terima Kasih, Nakes di Jember Dapat Doorprize saat Berikan Vaksin | Jember TIMES

Wujud Terima Kasih, Nakes di Jember Dapat Doorprize saat Berikan Vaksin

Oct 08, 2021 14:15
Kegiatan vaksinasi di Balai Desa Kencong,Jember. (foto: Moh. Ali Makrus/Jember TIMES)
Kegiatan vaksinasi di Balai Desa Kencong,Jember. (foto: Moh. Ali Makrus/Jember TIMES)

JATIMTIMES - Untuk mempercepat vaksinasi, banyak instansi atau lembaga memberikan doorprize atau hadiah kepada warga yang mau ikut vaksin. Namun hal berbeda justru datang dari Pemerintah Desa (Pemdes) Kencong, Jember.

Saat kegiatan vaksinasi terhadap 300 warganya yang digelar di Balai Desa Kencong, belasan nakes yang  terdiri dari bidan dan perawat mendapatkan kejutan dari pemdes setempat berupa bingkisan doorprize.

Baca Juga : Pegawai Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Terbantu dengan Jadi Peserta BPJS Kesehatan

Sekretaris Desa Kencong Yoni Setiawan saat ditemui media ini di sela sela kegiatan vaksin mengatakan,  pemberian doorprize ini sebagai wujud rasa terima kasihnya kepada tenaga kesehatan yang sudah membantu Desa Kencong untuk memenuji target capaian vaksinasi.

"Doorprize memang saya  pribadi yang menyediakan. Meski tidak seberapa,  kami sangat berterima kasih kepada tenaga medis yang tanpa lelah memberikan pelayanan vaksin bagi ribuan warga Desa kencong. Dan hadiah tidak seberapa ini semoga buat penyemangat pihak nakes," ujar Yoni, Jumat (8/10/2021).

Yoni juga menambahkan,  capaian vaksinasi di desa Kencong sendiri saat ini, menurut data yang sudah masuk dari pihak perangkat RT dan RW, sudah 50 persen.

"Kira-kira sudah 50 persen. Dan kami akan kebut lagi kegiatan vaksinasi dari pihak pemkab maupun dari Dinas Kesehatan Jember. Selain itu, kegiatan vaksin tidak hanya hari ini, tapi sejak kemarin dan Senin besok. Untuk Senin besok kami akan mendapatkan 500 dosis dari Polres Jember," jelasnya.

Baca Juga : Keberlangsungan Sektor Usaha Properti Jadi Salah Satu Fokus Utama Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Sementara, Retno Putri -salah satu nakes dari Puskesmas Kencong- saat mendapat doorprize secara tiba tiba dari Pemdes Kencong sempat  kaget dan terharu. Menurut dia, baru kali ini pihak nakes benar benar diprioritaskan.

"Alhamdulillah, kaget kok kami semua dapat doorprize dan dipanggil juga di depan orang banyak saat kita melakukan kegiatan vaksinasi kepada 300 warga masyarakat kencong," pungkas Retno. 

Topik
Vaksinasi di Desa Kencong Jember Pemerintah Desa Kencong Jember Berita Jember tenaga kesehatan

Berita Lainnya