30/11/2022 Asyik Mancing, Kakak Beradik Kecebur Laut, 1 Meninggal | Jember TIMES

Asyik Mancing, Kakak Beradik Kecebur Laut, 1 Meninggal

Oct 07, 2021 14:45
Korban saat dievakuasi. (foto : istimewa / Jember TIMES)
Korban saat dievakuasi. (foto : istimewa / Jember TIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES– Peristiwa naas menimpa Syeh Mula Chela (33) dan adiknya, Haidar Ali (15), warga Dusun Krajan, Desa Kaliwining, Rambipuji, Jember,  saat tengah memancing ikan di Pantai Teluk Love Payangan, Sumberjo, Ambulu, Jember, pada Kamis (7/10/2021). 

Keduanya  tercebur ke laut. Akibatnya, satu ditemukan meninggal dunia setelah beberapa warga sekitar berusaha untuk menolong.

Baca Juga : Satreskrim Polres Mediri Amankan Seorang Bandar dan Dua Penombok Judi Dadu

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, kedua korban yang masih saudara kandung ini berangkat mancing dari rumahnya pada pukul 5 pagi bersama dengan M. Sodik (34), temannya.

Saat tengah asik memancing, Haidar tercebur ke laut. Mengetahui adiknya tercebur ke laut, Syeh Mula berusaha menolong. Namun dirinya juga ikut juga terjatuh.

Sodik yang mengetahui dua temannya tercebur ke laut berteriak minta tolong. Teriakan didengar oleh warga bernama  Herman dan Sarito, warga sekitar yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi. Mendengar ada teriakan minta tolong, Herman dan Sarito berusaha menolong kedua korban dengan melempar tali.

Upaya yang dilakukan ini berhasil menolong kedua korban. Namun nyawa Syeh Mula tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia. Sedangkan nyawa  Haidar berhasil diselamatkan.

“Tadi kami mendengar teriakan pemancing yang minta tolong. Kami pun berusaha menolong kedua korban yang tercebur ke laut dengan menggunakan tali tambang dan bambu. Namun hanya satu yang selamat. Sedangkan kakaknya meninggal dunia,” ujar Herman.

Baca Juga : Warung Ikhlas di Tulungagung, Makan Siang Gratis Ratusan Porsi Selama 3 Bulan

Herman mengatakan, memang dalam beberapa hari terakhir, kondisi ombak di pantai laut selatan cukup tinggi. Kemungkinan kedua korban memancing terlalu di pinggir dan terjatuh saat dihantam ombak. 

Sementara Kapolsek Ambulu AKP. Sudariyanto saat dikonfirmasi mengatakan masih melakukan olah TKP, dan menguhubungi keluarga korban.

Judul berita Asyik Mancing, Kakak Beradik Kecebur Laut, 1 Meninggal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Tercebur laut Pemancing tercebur laut

Berita Lainnya