Rayakan Kelulusan, Siswa SMA di Jember Bagi-Bagi Sembako | Jember TIMES

Rayakan Kelulusan, Siswa SMA di Jember Bagi-Bagi Sembako

May 25, 2021 17:16
Beberapa siswa saat membagikan bingkisan sembako kepada warga sekitar sekolah (foto : ulum / Jatim TIMES)
Beberapa siswa saat membagikan bingkisan sembako kepada warga sekitar sekolah (foto : ulum / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES - Perayaan tasyakuran kelulusan yang biasanya digelar dengan kegiatan pentas seni atau semacamnya, saat ini sudah bukan zamannya lagi. Hal ini yang dilakukan oleh SMA Negeri Kencong saat menggelar acara tasyakuran pelepasan 350 siswa siswinya.

Dengan bertempat di halaman sekolahan, beberapa warga silih berganti mendatangi panitia kelulusan untuk mengambil bingkisan paket sembako yang sudah disediakan oleh pihak sekolah. Sedikitnya ada 308 Sembako yang dibagikan untuk warga dhuafa yang tinggal di 3 kecamatan sekitarnya, yakni Kencong, Gumukmas dan Jombang.

Baca Juga : Siswa Lulusan Teknik Pengelasan SMKN 1 Singosari Siap Jadi Tenaga Industri Migas

I Gusti Ngurah Alit, salah satu siswi kelas XII SMA Negeri Kencong sekaligus koordinator kegiatan bhakti sosial ini mengatakan, bahwa ia bersama teman-temannya sepakat untuk mengucapkan rasa syukur atas kelulusannya dengan tidak hura-hura. Melainkan dilakukan dengan cara berbagi kepada sesama, terlebih di masa pandemi banyak warga yang terdampak dari sisi ekonomi.

"Kegiatan ini selain agenda tahunan juga adalah cara ucap syukur kami atas kelulusan semua teman teman yang sekolah di SMAN 1 Kencong, kami lakukan dengan hal positif karena kelulusan menurut kami adalah hal yang sangat luar biasa dan kami tidak mau membuat malu sekolah kami dengan cara yang Hura Hura dan tidak bermanfaat, maka dari itu kami gelar bhakti sosial berbagi sesama," ujar I Gusti Ngurah Alit Selasa (25/5/2021).

Sementara itu, Eko Susilo Santoso MPd selaku Humas dari SMA Negeri Kencong, kepada wartawan mengatakan, bawah pihaknya memang dalam beberapa tahun terakhir ini selalu menekankan kepada siswa siswinya untuk tidak berhura-hura dalam merayakan kelulusan. Namun lebih pada kegiatan yang bermanfaat, sehingga acara kelulusan yang digelar seperti saat ini, pihak sekolah sangat mendukung.

Baca Juga : Google Maps Tak Pasang Label Palestina di Petanya? Berikut Jawabannya

"Ini kegiatan siswa siswi, kami cuma memfasilitasi dan saya bangga sama anak didik kami yang tidak gegap gempita berlebihan saat menyambut kelulusan sekolah.Alhamdulilah 350 Siswa siswi kami lulus semua tahun ini," pungkasnya.

Topik
Kelulusan SMA Negeri Kencong Bagi bagi Sembako

Berita Lainnya