Ini 17 Cabang Olahraga Proprov Yang Akan Digelar Di Lumajang | Jember TIMES

Ini 17 Cabang Olahraga Proprov Yang Akan Digelar Di Lumajang

Mar 13, 2021 21:08
Bupati Lumajang saat membuka Munas Pencak Organisasi di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang saat membuka Munas Pencak Organisasi di Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

LUMAJANGTIMES - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq memastikan Lumajang akan menjadi tuan rumah untuk 17 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Propinsi Jawa Timur tahun depan.

Dari 17 cabang olahraga tersebut sebagian besar sarana pendukungya sudah selesai disiapkan. Ada beberapa sarana dan fasilitas yang memang memerlukan perbaikan. Namun sebelum pelaksanaan Porprov dipastikan seluruh sarana sudah siap dilaksanakan.

Baca Juga : Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah: Media Mainstream 'Obat' Berita Hoaks

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq usai membuka Munas dan Rakernas Pencak Organisasi (PO), hari ini Sabtu (13/3) di Aula BKD Lumajang.

Dari 17 cabang olahraga yang akan digelar di Lumajang diantaranya, Sepakbola, Bridge, Selam Kolam, Gulat, Pencak Silat, Sepak Takrwaw, Jujitsu, Billyard, Balap Sepeda Race, Sepatu Roda, Paralayang, Muaythai, Panahan, Balap Sepeda Downhill dan beberapa cabang olahraga  lainnya.

Bupati juga mengatakan, ada kemungkinan sampai dengan tahun depan, akan ada tambahan empat cabang olahraga lainnya yang pertandingannya akan dipertandingkan di Lumajang.

Sementara itu Ketua KONI Lumajang H. Ngateman secara terpisah mengatakan, Lumajang sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah dengan sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Lumajang, karena tahun ini semua sarana yang kurang akan dituntaskan.

Baca Juga : Tingkatkan Kinerja, Jajaran Direksi dan Dewas BPJAMSOSTEK Tandatangani Pakta Integritas

"Untuk Final Sepak Bola misalnya, hampir dipastikan akan digelar di Lumajang. Sekarang kita tinggal menambah lampu di stadion Semeru. Tahun ini selesai," kata H. Ngateman.

Lumajang akan menjadi tuan rumah untuk Porprov tahun 2022, bersama Jember, Bondowoso dan Situbondo. Sedianya Porprov Jatim ini akan digelar pada tahun ini, namun karena Pandemi Covid-19, maka ditunda tahun depan.

Topik
Porprov VI Jatim Bupati Lumajang Berita Lumajang hari Ini

Berita Lainnya