Diduga Depresi Ekonomi dan Rumah Tangga, Pria di Blitar Nekat Gantung Diri di Pohon Kopi | Jember TIMES

Diduga Depresi Ekonomi dan Rumah Tangga, Pria di Blitar Nekat Gantung Diri di Pohon Kopi

Feb 22, 2021 13:59
Polisi melakukan olah TKP dan identifikasi jenazah korban Amir
Polisi melakukan olah TKP dan identifikasi jenazah korban Amir

BLITARTIMES - Ketenangan Warga Desa Butun, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar dikejutkan dengan peristiwa gantung diri. Dilaporkan seorang warga setempat bernama Amir (51) meninggal dunia setelah gantung diri di pohon kopi. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, polisi yang menerima laporan langsung datang ke lokasi kejadian. Saat tiba di lokasi pihak berwajib mendapati tubuh korban sudah terbujur ke tanah. Rupanya jasad korban diturunkan dari pohon kopi oleh anaknya sendiri yang bernama Indah Lestari. 

Baca Juga : Pamit Cari Cumi-Cumi, Warga Dungkek Sumenep Hilang Diduga Terseret Arus

“Tubuh korban yang terbujur kaku diturunkan sendiri dari atas pohon kopi oleh anaknya,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, Senin (22/2/2021). 

Sesaat sebelum kejadian, lanjut Imam, korban berpamitan kepada istrinya hendak mencari udara segar di pekarangan belakang rumah. Tak lama kemudian tepatnya sekitar pukul 12.30 WIB anak korban Indah Lestari tiba-tiba melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di pohon kopi. Karena panik bercampur gugup dan bingung, Indah kemudian mengambil sebilah sabit yang kemudian digunakan  untuk memotong tali yang digunakan korban untuk gantung diri.

“Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian ini kepada perangkat desa. Laporan diteruskan ke Polsek Gandusari,” terangnya. 

Lebih dalam Imam menyampaikan, keterangan yang diperoleh dari pihak keluarga diketahui akhir-akhir ini korban mengalami depresi masalah ekonomi dan permasalahan keluarga. Disampaikan oleh pihak keluarga jika korban sering mengeluarkan kata-kata 'lebih baik saya mati saja'.

Baca Juga : Kembali Pulang, Pengungsi Jombang Dibayangi Trauma Banjir Susulan

“Istri korban dan seluruh keluarganya menerima kematian korban sebagai kepastian takdir. Keluarga tidak menghendaki otopsi ditandai dengan menandatangani surat pernyataan,” pungkasnya. 

Topik
Kabupaten Blitar Polres Blitar kasus bunuh diri Gantung Diri Berita Jatim

Berita Lainnya