Hanya Ada 7 Unit di Seluruh Dunia, Tampang Suzuki Swift Sport World Champion Bikin Ngiler | Jember TIMES

Hanya Ada 7 Unit di Seluruh Dunia, Tampang Suzuki Swift Sport World Champion Bikin Ngiler

Feb 15, 2021 09:44
Suzuki Swift Sport World Champion (Foto: Ruetir)
Suzuki Swift Sport World Champion (Foto: Ruetir)

INDONESIATIMES- Tahun 2020 lalu merupakan tahun yang cukup bersejarah untuk pabrikan Suzuki. Lantaran mereka berhasil menjadi juara dunia MotoGP lewat Joan Mir.  

Untuk merayakan hal ini, Suzuki memutuskan merilis model hatchback andalan mereka dengan edisi terbatas yakni Suzuki Swift Sport World Champion Edition. Diketahui, mobil ini hanya akan ada 7 unit saja di dunia.  

Foto: Ruetir

Pada bagian eksterior memang tak ada penambahan kit apapun. Suzuki hanya menggunakan cat bernuansa two-tone kombinasi biru dan silver di bagian atap dan cover spion.

Sedangkan untuk pemanis menggunakan livery garis balap membentang dari depan hingga belakang. Masuk pada bagian kabin juga tak banyak perubahan.  

Namun, yang terlihat kontras yakni aksen kuning stabilo yang ada pada aksen dasbor, konsol tengah dan doortrim. Yang lebih spesialnya lagi yakni akan ada tanda tangan asli Joan Mir.  

Foto: Ruetir

Untuk mesin, mobil ini dibekali teknologi mild-hybrid 48V mesin berkapasitas 1.400 cc Boosterjet, yang menghasilkan tenaga 129 dk dan torsi maksimum 235 Nm. Disambung ke girboks manual enam percepatan, berpenggerak 4 roda. Untuk harga, mobil ini dibanderol sekitar 20.900 Euro atau setara Rp 355 jutaan.

Topik
Suzuki Swift Sport World Champion edisi terbatas suzuki Penjualan Mobil Suzuki

Berita Lainnya