Warga saat mengevakuasi korban. (Foto: M. Ali Makrus/Jatim TIMES)
Warga saat mengevakuasi korban. (Foto: M. Ali Makrus/Jatim TIMES)

Kondisi jalan nasional yang menghubungkan Jember-Surabaya, terutama di sepanjang Kecamatan Bangsalsari cukup membahayakan. Pasalnya, jalan sepanjang hampir 5 kilometer itu kini bergelombang dan berlubang.

Bahkan pada Senin (26/10/2020) pagi, salah satu pengendara sepeda motor dengan nopol P 6730 MY jatuh terperosok di jembatan di jalur tersebut saat menghindari lubang jalan. Pengemudi yang tidak membawa identitas itu segera dilarikan ke rumah sakit akibat luka parah di kepala dan kondisinya kritis.

Baca Juga : Satu Korban Meninggal, Motor Trail Sikat Honda Revo di Sekitar Masjid Jami' Tumpang

 

Akibat dari kejadian ini, jalan nasional tersebut mengalami kemacetan panjang. Beruntung pada saat kejadian, Kapolsek Tanggul AKP Sugeng Piyanto yang hendak berangkat ke kantor melintas di lokasi kejadian. Sehingga korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Sudah sering terjadi kecelakaan di sini, beberapa waktu yang lalu ada yang meninggal. Bahkan pernah juga ada mobil yang sampai terguling," ujar Ali, salah satu warga setempat.

Padahal, jembatan yang menyebabkan sering terjadinya kecelakaan ini, belum lama dilakukan perbaikan. Namun, kurang kuatnya beton membuat jembatan tersebut bergelombang.

Baca Juga : KJI Jember Apresiasi Polisi Tangkap Oknum Pelaku Pengancaman terhadap Jurnalis

 

"Padahal belum satu tahun diperbaiki, mungkin besi beton yang di bawah jembatan ada yang patah. Kami berharap pemerintah segera memperhatikan kondisi jalan ini," ujar warga lain, Rohman yang ikut mengevakuasi korban laka. (*)