Efa Almahyra yang kini kembali eksis di dunia tarik suara dan modelling. / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Efa Almahyra yang kini kembali eksis di dunia tarik suara dan modelling. / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Menekuni dunia tarik suara dan modelling membuat Efaria Eni Endahwati atau yang dikenal dengan Efa Almahyra kini makin sibuk. 

Meski di tengah pandemi Covid-19, perempuan asal Desa Banyuurip Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung ini justru tetap produktif dan terus berkreasi. 

Baca Juga : Dokumenter "Light Up the Sky" Blackpink Akan Tayang 14 Oktober, Seperti Apa Ceritanya?

Saat ditemui di Gajah Mungkur Park, Efa mengaku telah memulai merilis lagu berjudul Entek Eluhku yang kini mulai di tayangkan di YouTube NPD Pro Record.

"Saya vakum lebih dari 10 tahun, karena keluarga terancam kandas maka saya kembali dunia saya," kata Efa, Jumat (11/09/2020).

Meski harus kembali harus beradaptasi dengan dunia seni dan model, Efa mengaku sempat nervous. Pasalnya, dirinya harus melihat fakta bahwa dunia memang berputar terkadang manis dan kemudian juga pahit.

"Saya harus kuat dan bisa move on kembali, barangkali kesalahan dan masa lalu memang benar dapat menjadi guru," ujar penyanyi 28 tahun ini.

Efa menceritakan, lagu Entek Eluhku yang berarti Habis Airmataku mengisahkan tentang perjalanan hidup Efa yang bak rollercoaster. Apa yang dulu dia yakini merupakan harapan, ternyata tak seindah impian.

"Itu benar-benar saya resapi, kisah perjalanan hidup yang benar-benar membuat aku jatuh dan harus menangis karenanya," tambahnya.

Meski dirinya harus menjalani, bangkit dari masa lalu bukan persoalan mudah.

Baca Juga : Deretan Film Indonesia Tayang September 2020 di Netflix

"Butuh waktu, butuh memulai dan banyak tantangan. Saya persiapkan mental ini, mohon doanya," paparnya.

Lagu yang dibawakan Efa Almahyra merupakan ciptaan Yura Anaechoida yang sama sekali belum dikenalnya.

"Saya membawakan lagu ini karena diminta mas Iwan, kebetulan cocok dengan isi hati dan keadaanku," imbuhnya.

Dari lagu itu, dirinya ingin kembali mencoba membawakan lagu lain yang kini masih di siapkan oleh tim. Lagu Efa sendiri dapat dilihat di https://youtu.be/YM8WjbGSLig yang mulai diluncurkan sekitar dua pekan.

"Sekali lagi, masa lalu membuat saya terkadang sensi dan baper. Namun, saya yakin Tuhan akan memberikan jalan bagi saya dan keluarga," pungkas janda yang kini mengalami patah hati ini.