Andalan lini belakang Bayern Munchen, David Alaba (Instagram David Alaba)
Andalan lini belakang Bayern Munchen, David Alaba (Instagram David Alaba)

Setelah berhasil mendatangkan tujuh pemain baru, Chelsea nampaknya belum puas dalam masa transfer musim panas ini. Kabar terbaru, sang manager Frank Lampard tertarik mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen. 

Thiago Silva yang didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) nampaknya belum cukup memperkuat lini belakang The Blues musim depan. Hal itu karena Frank Lampard ingin kembali mendaratkan pemain yang bisa berposisi di lini belakang atau tengah.

Baca Juga : Fyfy, Karateka Kid Berprestasi Asal Ngawi

David Alaba disebut sebagai pemain yang bisa mengisi pos lini belakang atau lini tengah. Sebelumnya di Bayern Munchen, Alaba pernah di pasang sebagai bek kiri, bek tengah, atau gelandang bertahan sama baiknya.

Keinginan Chelsea merekrut lagi pemain baru karena setelah dua periode transfer sebelumnya dilarang belanja oleh FIFA. Sejauh ini sudah 7 pemain direkrut, mereka adalah Xavier Mbuyamba, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr dan Kai Havrezt.

Kontrak David Alaba sendiri di Bayern akan habis pada musim 2021. Tapi pemain berusia 28 tahun itu berpeluang hengkang dengan gratis. Namun ada laporan ia justru ingin pergi secepatnya karena alasan mencari pengalaman baru di negara lain. 

Ingin hengkangnya Alaba jika tak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Bayern. Dengan demikian, Bayern masih bisa mendapat uang dari penjualan sang pemain ke klub lain. Sejauh ini, pembahasan kontraknya dikabarkan mandek, yang membuat Chelsea punya kans merekrutnya.

Baca Juga : Demi Prestasi, Disporapar Mulai Pantau Atlet Usia Dini

David Alaba sendiri bermain di Bayern sejak 2009, dan sudah mempersembahkan 9 titel Bundesliga dan 2 gelar Liga Champions, dengan total penampilan 386 kali dan mengoleksi 31 gol.