Tank TNI tabrak motor dan gerobak dagangan (Foto: Instagram)
Tank TNI tabrak motor dan gerobak dagangan (Foto: Instagram)

Sebuah video beredar memperlihatkan sebuah kendaraan lapis baja (tank) milik TNI menabrak gerobak dan sejumlah motor. Video itu pun langsung menjadi viral di media sosial.  

Akibatnya, empat sepeda motor dan gerobak dagangan yang terparkir di pinggir jalan tertabrak hingga rusak parah. Terkait insiden itu, pihak TNI pun siap mengganti rugi.  

Baca Juga : Dalam Rangka Indonesia Bermasker, 10 Ribu Masker Dibagikan di Kota Madiun

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam Siliwangi, Letkol Inf FX Sri Wellyanto Kasih. "Jumlahnya Rp 15.400.000," ujar Welly.  

Diketahui, tank yang menabrak motor dan gerobak dagangan tersebut berasal dari kesatuan Yonif Kaveleri 4. Soal ganti rugi itu pun juga sudah dikonfirmasi oleh salah satu korban. 

Konfirmasi tersebut terlihat melalui video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii. Dalam video itu, korban yang diduga bernama Siska Susanto mengatakan jika motor dan barang dagangan sudah diganti oleh pihak TNI.

"Sudah diganti seluruhnya menjadi baru, kemudian barang dagangan juga sudah diganti sepenuhnya, terima kasih kepada bapak TNI, TNI Jaya," ujarnya.

Mengetahui hal itu, warganet pun langsung memberikan simpati kepada para TNI yang langsung bertanggung jawab.  

@natta_leaa: "TNI BERSAMA RAKYAT".

@divarr_: "Inilah kenapa saya lebih suka tni".

@redana_prahastama: "Jiwa Kesatria. Hidup TNI. Mantap".

@wibisana_bjg: "TNI selalu dihati rakyat. Semoga Allãh Ta'alã meridhai".

@aprillia_putra_bopak95: "Mantap,bertindak ksatria,,ada masalah seketika kelar bravo TNI."

@cocoh_nasir07: "Mantap mempertanggung jawabkan kesalahan dengan jalur damai."

Diketahui sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.  

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Rajamandala, tepatnya di Kampung Pakemitan, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga : Cegah Kluster Pilkada, Begini Upaya dan Langkah Polres Blitar

 

Saat itu kendaraan tank Yonkav-4/KC Dam III Siliwangi sedang melaksanakan konvoi dari arah Saguling (selatan) menuju Jalan Raya Rajamandala dan berbelok ke arah barat, tiba-tiba kendaraan diduga hilang kendali.

Diduga jika kendaraan tank tersebut hendak menuju daerah latihan UST (uji siap tempur). Untungnya, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.  

Hanya saja empat unit motor dan gerobak dagangan hancur dan kini sudah diganti oleh pihak TNI.