Blackpink (Foto:  Pinterest)
Blackpink (Foto: Pinterest)

Blackpink: Light Up the Sky dikabarkan akan tayang pada 14 Oktober 2020. Film ini akan menjadi dokumenter orisinal pertama K-pop di platform streaming Netflix.

Film yang disutradarai Caroline Suh dan diproduksi RadicalMedia ini menceritakan kisah 'Cinderella' proses popularitas BLACKPINK bisa cepat melesat.

Baca Juga : Yowis Ben 3 Ambil Lokasi Syuting di Kota Kediri, Mas Abu Harap Jadi Pemantik

Selain itu di dalamnya juga akan memperlihatkan berbagai rekaman wawancara dengan empat anggota BLACKPINK, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, yang tidak pernah diketahui para fans sebelumnya.

Wawancara itu seperti mengenai hari-hari mereka sebagai trainee hingga menjadi sensasi global saat ini. Penonton juga akan disuguhkan bagaiman proses dan suka duka personel Blackpink sebagai anggota K-pop dan bakat pada setiap anggota.  

Light Up the Sky merupakan puncak penampilan Blackpink yang bersejarah di Festival Coachella 2019. Saat itu Blackpink menjadi kelompok musik K-pop perempuan pertama yang tampil di panggung Coachella.

“Fenomena K-pop telah menyapu dunia dan Blackpink sepertinya menjadi kelompok musik wanita yang paling mudah dikenali dan terpopuler di dunia,” ujar Adam Del Deo, Netflix VP Documentary Features dalam siaran resmi Rabu (9/9/2020).  

Adam juga mengatakan jika film ini nantinya bakal menawarkan momen-momen yang riil, sehingga penonton bisa melihat kehidupan Blackpink yang autentik.

"Saksikan dedikasi dan persiapan habis-habisan setiap anggota dalam setiap lagu hit, penampilan yang mencetak sejarah, dan tur di arena yang tiketnya terjual habis. Kami sangat senang mempersembahkan cerita mereka bagi para penggemar di seluruh dunia," kata Adam.  

Baca Juga : Jogja Drive-In Concert Yogyakarta Siap Obati Kerinduan para Pecinta Konser

Tentunya, film ini juga mendapat sambutan baik dari Blankpink sendiri. Bahkan, Blackpink mengaku tidak sabar untuk segera bisa melihat film dokumenter tersebut.  

Selain itu, mereka juga berharap agar penonton bisa merasakan kebahagiaan setelah menonton film dokumenter Light Up the Sky.

"Kami tak sabar membagikan cerita pribadi kami dengan para Blinks di seluruh dunia melalui Netflix. Kami harap film ini bisa membawa kebahagiaan dan cahaya bagi para penonton, serta mereka dapat menikmati perjalanan kami selama empat tahun terakhir ini," kata BLACKPINK.