Raja Pertama Arab Saudi Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud (Foto:  Arab Royal Family)
Raja Pertama Arab Saudi Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud (Foto: Arab Royal Family)

Arab Saudi menjadi salah satu negara yang ingin dikunjungi oleh para umat Islam. Tak hanya melakukan ibadah umrah dan haji, mereka yang datang ke Arab Saudi juga mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

Selain tempat-tempat bersejarah, Raja Arab Saudi juga kerap menjadi sorotan publik. Menjadi seorang raja, tentunya dikenal sebagai keluarga yang kaya raya.  

Baca Juga : Di Balik Indahnya Luk Songo Tulungagung, Jejak Petrus Hingga Mayat Jatuh

 

Seperti diketahui, saat ini Raja Arab Saudi Salman bin Abdul-Aziz Al Saud tinggal di sebuah istana yang begitu megah. Namun, bagaimana dengan tempat tinggal raja pertama Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Saud?  

Apakah Raja Arab Saudi pertama juga sudah memiliki rumah megah pada zamannya?  

Yuk langung saja kita lihat bagaimana kondisi rumah peninggalan Raja Arab Saudi pertama yang diketahui melalui video di channel YouTube Alman Mulyana.  

Dalam video tersebut, siapa sangka raja pertama Arab Saudi sudah tinggal di rumah yang begitu besar. Tampak di video itu bangunan rumah raja yang begitu luas.  

Sayangnya, saat ini rumah tersebut dalam kondisi tak terawat. Istana tersebut pun menjadi tempat yang usang dan banyak reruntuhan bangunan.  

Meskipun rusak, kesan megah dan mewah rumah tersebut masih terasa hingga kini. Rumah dengan cat warna cokelat muda itu kini dikelilingi oleh tumbuhan dedaunan yang berduri.  

Disampaikan oleh Alman, istana itu sudah tidak dihuni selama puluhan hingga ratusan tahun. Sehingga bisa saja, di dalamnya dihuni oleh jin.  

Baca Juga : Wah! Buat Penggemar Drama Korea Wajib Coba Nih, Kini Ada Soju Halal di Indonesia

 

Bekas istana raja pertama Arab Saudi ini terletak di pemukiman tua di kawasan kampung Nujla Yamania, Kilotigo di Jeddah. Saat masuk, Alman mengatakan jika di bagian tangga masih ada bekas jejak kaki.  

Hal itu tentunya menunjukkan jika masih ada orang-orang yang mengunjungi rumah tersebut. Selanjutnya, diperlihatkan juga bagian balkon yang dulunya sebagai tempat ratu atau permaisuri Arab Saudi berjemur.  

Namun ada yang cukup mengerikan saat masuk di rumah tersebut. Yakni terdapat banyak kotoran lantaran menjadi sarang kelelawar. Bahkan berbau pesing bekas kencing kelelawar.  

Selain itu juga diperlihatkan bagian kamar yang ternyata di zaman dahulu sudah menggunakan lampu kristal, serta terdapat AC dan blower di bagian ruangan tengah.  

MASUK RUMAH ANGKER PENINGGALAN RAJA PERTAMA ARAB SAUDI