Acara penyerahan bantuan paket sembako yang digelar oleh BKAD Kecamatan Puger (foto : Ulum Pitek / Jatim TIMES)
Acara penyerahan bantuan paket sembako yang digelar oleh BKAD Kecamatan Puger (foto : Ulum Pitek / Jatim TIMES)

Selama masa pandemi Covid-19, hampir semua sektor terkena dampak sosial ekonomi, terlebih masyarakat di pedesaan. Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Badan Kerja Antar Desa (BKAD) Kecamatan Puger Jember, Sabtu (5/9/2020) membagikan 360 paket sembako dan masker. Sasarannya warga Rumah Tangga Miskin (RTM) di 12 Desa yang ada di Kecamatan Puger.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian teman-teman BKAD Kecamatan Puger, dan berusaha membantu semampu kami kepada sesama yang saat ini terdampak covid-19. Ada 360 paket yang kami bagikan kepada warga RTM di 12 desa, dan semua ini sudah mendapat persetujuan dan pengawasan dari Badan Pengawas BKAD,” ujar Suhariyanto selaku sekretaris BKAD Kecamatan Puger.

Baca Juga : Denda Rp 500.000 Tunggu Pelanggar Protokol Kesehatan di Kota Batu

Selain membagikan paket Sembako, kegiatan bakti sosial berikutnya adalah membagikan masker kepada pengendara jalan yang ada di wilayah kecamatan Puger. “Insya Allah Senin besok kita akan bagikan masker di kawasan Kantor BKAD kepada masyarakat dan pengguna jalan,” beber Suhariyanto.

Sementara Badan Pengawas BKAD Kecamatan Puger Hendro Wamti, kepada media ini mengatakan, bahwa pihaknya juga dilibatkan dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh BKAD, sebagai pengawas, pihaknya menjalankan tugasnya sesui dengan tupoksi.

“Kegiatan Bakti Sosial ini sudah sesuai aturan dan pengawasan dari pihak Badan Pengawas BKAD, dana yang digelontorkan pada kegiatan hari ini total mencapai 65 juta,” Pungkas Hendro Wamti selaku Pengawas BKAD Kecamatan Puger. (*)