Pembekalan kontingen atlet Porwanas Jatim (Hendra Saputra)
Pembekalan kontingen atlet Porwanas Jatim (Hendra Saputra)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur (Jatim) siap mengawal gelaran Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021 mendatang. Hal itu tidak lepas dari pesan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa agar sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi.

Porwanas yang sebelumnya akan digelar di Jatim dengan tuan rumah Malang Raya pada tahun 2020. Tapi hal itu terpaksa ditunda akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Akan tetapi, rencananya Porwanas akan tetap diselenggarakan di Malang Raya pada 2021.

Baca Juga : Kompetisi Liga Tahun 2020, Pelatih Persik Target Finis di Papan Atas

Kepala Dispora Jatim, Supratomo mengatakan, bahwa nantinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dalam hal ini Dispora siap mengawal perjalanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim dalam menyelenggarakan Porwanas.

"Kami akan terus berusaha mengawal Porwanas yang digelar oleh PWI di Jatim. Dan kami akan kawal terus sampai terselenggara di tahun 2021," ujarnya dalam sambutannya di salah satu hotel di Kota Malang, Sabtu (29/8/2020).

Diakui Supratomo, pihaknya sebenarnya sudah sangat siap menyediakan segala sesuatu tentang adanya gelaran Porwanas tahun 2020. Namun pandemi Covid-19 membuat semua kegiatan harus dibatalkan.

"Pemprov Jatim dalam hal ini akan memfasilitasi. Pertama untuk silaturahmi, persiapan Porwanas karena telah disampaikan oleh bu Gubernur bahwa harus sukses secara penyelenggaraan dan sukses secara prestasi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim berharap kepada atlet Porwanas se-Jatim, agar mempersiapkan diri meski penyelenggaraan ajang olahraga antar wartawan se- Indonesia masih digelar pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga : Manajemen Arema FC Harap Pelatih Baru Punya Orientasi ke Musim Depan

"Saya harap atlet bisa menjaga kondisinya dengan baik, agar nantinya ketika Porwanas bisa maksimal. Karena sebelumnya saya juga diberi pesan oleh bu Gubernur bahwa Porwanas harus bisa sukses secara penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi," ungkapnya.

Di sisi lain, Ainur Rohim mengaku yakin dengan atlet Jatim, mengingat mayoritas sudah berpengalaman dalam mengikuti Porwanas di tahun sebelumnya. "Saya rasa atletnya ini sangat mumpuni di ajang porwanas. Karena sebelumnya juga sudah mengikuti. Tapi saya tetap berharap agar Jatim menjadi juara umum Porwanas 2021," jelasnya.