Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono saat membagikan masker kepada pengendara di sekitar pasar Tanjung Jember (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono saat membagikan masker kepada pengendara di sekitar pasar Tanjung Jember (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono SIK. MH, Selasa (18/8/2020) memimpin pembagian masker kepada sejumlah pedagang dan pengendara yang melintasi kawasan Pasar Tanjung Jember. Pemberian masker kepada pengendara dan pedagang ini menindaklanjuti Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan STR Kapolri No : STR/495/VIII/KES.7/2020.

Menurut Kapolres, untuk memulai dan membiasakan adaptasi baru, di mana masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya di luar rumah harus mengenakan masker. Pihaknya tidak hanya menindak dengan patroli kedisiplinan, akan tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat terbiasa dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan barunya, yakni menggunakan masker.

Baca Juga : Dekat Dengan Netizen, Ungkapan Duka Terus Mengalir Untuk Almarhum Catur Budi Baskoro

“Tadi malam dan tadi pagi anggota kami sudah melakukan patroli kedisiplinan kepada pedagang dan pembeli, agar mengenakan masker, dan jika tidak, oleh petugas diminta dengan kerendahan hati untuk pulang, dan kegiatan semacam ini akan terus dilakukan setidaknya sampai masyarakat benar-benar terbiasa hidup dengan adaptasi baru,” ujar Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono.

Oleh karenanya, selain melakukan patroli kedisiplinan dan tindakan, pihaknya bersama dengan jajaran Forkopimda akan terus menerus dan bahu membahu membagikan masker kepada masyarakat secara berkala, hal ini selain untuk mengingatkan, juga memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Kami bersama dengan jajaran Forkopimda akan terus bahu membahu melakukan sosialisasi dan kampanye mengenakan masker kepada masyarakat secara berkala, selain sudah diatur dalam instruksi Presiden dan ditindak lanjuti dengan surat Kapolri, hal ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pungkas Kapolres. (*)