Doc Humas Pemkab Jember
Doc Humas Pemkab Jember

Bupati Jember Faida melibatkan sejumlah elemen dalam upaya menggelorakan Gerakan Jember Bermasker. Terbaru, Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember dilibatkan untuk mengintensifkan pembagian masker kepada masyarakat demi mencegah terjadinya penularan virus korona.

Ketua TP PKK Hj. Maimunah Muqit Arief menyatakan kesiapannya untuk menerjunkan ibu-ibu PKK di tengah masyarakat membagikan masker dari pintu ke pintu agar tepat sasaran. 

Baca Juga : Bupati Malang Dangdutan, Peneliti Sebut Dalih dan Pembenaran Sanusi Justru Jadi Bola Liar

"Kami akan membagikan masker dari rumah ke rumah," tuturnya usai rapat koordinasi virtual dengan Kemendagri.

Menurut istri Wakil Bupati Jember itu, pembagian masker merupakan instruksi langsung dari Mendagri Tito Karnavian. Pemkab Jember pun menyambut baik agenda pemerintah pusat tersebut dengan menyiapkan 500 ribu masker demi mendukung kampanye nasional hidup sehat dengan bermasker yang dimulai Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya, sejak Jumat kemarin, TP PKK Jember bersama sejumlah elemen lainnya telah membagikan seribu masker kepada pedagang dan pengunjung di pasar tradisional terbesar di Jember, Pasar Tanjung.

"Kami juga telah memberikan masker kepada kader-kader posyandu di 31 kecamatan," imbuh Hj. Maimunah.

Baca Juga : Galakkan Gerakan Jember Bermasker. Bupati Faida Turun Langsung Bagikan Ratusan Masker

Sesuai evaluasi bersama Mendagri tadi, lanjutnya, pembagian masker kepada warga perlu lebih digencarkan dengan cara door to door. Maimunah pun berharap, dalam dua minggu TP PKK Kabupaten Jember bisa menuntaskan pembagian masker sesuai target.