Pemkab Jember Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 20 Juni | Jember TIMES

Pemkab Jember Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 20 Juni

May 30, 2020 16:54
Kadispendik Pemkab Jember Dr. Edy B Suslo M.Si (foto : dok / Jatim TIMES)
Kadispendik Pemkab Jember Dr. Edy B Suslo M.Si (foto : dok / Jatim TIMES)

Pemerintah Kabupaten Jember kembali memperpanjang masa belajar di rumah untuk siswa PAUD, TK, SD hingga SMP hingga 20 Juni mendatang, dikarenakan Kabupaten Jember masih dalam masa darurat Covid-19. Hal ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor 420/1402/310/2020 tertanggal 29 Mei 2020 yang ditujukan kepada seluruh kepala Sekolah dan ditanda tangani oleh Bupati Jember.

“Benar, sesuai surat edaran ibu Bupati, belajar di rumah untuk siswa PAUD hingga SMP diperpanjang sampai tanggal 20 Juni,” ujar Kadispendik Pemkab Jember Dr. Edy B Susilo M. Si. Sabtu (30/5/2020) saat dikonfirmasi Jatim TIMES.

Baca Juga : Pendaftaran PPDB SMA/SMK Akan Dimulai, Ambil PIN Harus Perhatikan Protokol Covid-19

 

Selama masa belajar di rumah diperpanjang lagi, Kadispendik menjelaskan, ada ketentuan yang harus dilakukan siswa dan seluruh tenaga pendidik. Yakni untuk siswa diminta untuk menyelesaikan tugas akhir semester, dan tenaga pendidik menyiapkan penilaian akhir semester.

“Selama masa belajar di rumah diperpanjang, siswa diminta untuk menyelesaikan tugas akhir, dan guru menyiapkan nilai akhir semester, pengisian nilai rapor dan ijazah, serta persiapan penerimaan peserta didik baru dengan berpedoman pada SE sebelumnya,” ujar Edy B Susilo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jember Berita Jember Pemkab Jember Covid 19 Bupati Jember

Berita Lainnya