Kapolres Jember Ingatkan Warga Tidak Latah Sebarkan Hoaks Soal Corona | Jember TIMES

Kapolres Jember Ingatkan Warga Tidak Latah Sebarkan Hoaks Soal Corona

Mar 18, 2020 20:43
Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono bersama tokoh masyarakat saat menggelar silaturrahmi (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono bersama tokoh masyarakat saat menggelar silaturrahmi (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Bencana Nasional tentang Wabah Convid-19 (Virus Corona), memang banyak meresahkan warga, sehingga hal ini membuat kepanikan tersendiri di tengah-tengah masyarakat. Meski sejauh ini untuk di Kabupaten Jember belum ada warga yang suspect Corona, namun tidak menutup kemungkinan akan ada info-info hoaks terkait Corona, dan ujung-ujungnya masyarakat menjadi resah.

Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono mengimbau, agar warga di Jember tidak latah ikut menyebarkan info hoaks atau berita bohong. Jika memang mengetahui tetangga atau saudaranya yang sakit dan memiliki gejala seperti virus Corona, lebih baik segera lapor ke petugas medis atau Puskesmas terdekat.

“Jangan membuat berita hoaks tentang Corona, lebih baik segera koordinasi dengan tim medis di Puskesmas terdekat, dan tidak menyebarkan ke media sosial soal sakitnya, karena yang berhak menyatakan pasien tersebut terpapar Corona atau tidak adalah dokter yang ditunjuk rumah sakit rujukan Convid-19 dan Dinas Kesehatan. Warga tidak perlu ikut-ikutan yang justru akan membuat resah warga lainnya,” ujar Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono.

Kapolres menambahkan, sejauh ini tim cyber Polres Jember yang melakukan patroli di dunia maya, belum menemukan adanya kabar hoaks yang beredar, namun tidak menutup kemungkinan akan ada info-info hoaks terkait Convid-19.

“Kami mengimbau, agar masyarakat bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah membuat kabar-kabar yang belum jelas kebenarannya, karena nanti akan ada UU ITE yang menjeratnya, lebih baik koordinasikan dengan pihak medis terdekat jika menemukan saudara atau tetangganya yang mengalami sakit,” pungkas Kapolres. (*)

Topik
Jember Berita Jember Berita Hari Ini Virus Corona covid19 update corona Tidak Latah Sebarkan Hoaks Corona Kapolres Jember Aris Supriyono

Berita Lainnya