Suyono warga Dusun Juroju yang dikabarkan hilang selama 7 bulan (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Suyono warga Dusun Juroju yang dikabarkan hilang selama 7 bulan (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Suyono (55) warga Dusun Juroju Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo dinyatakan hilang sejak Mei 2019, hilangnya Suyono tidak banyak disadari oleh tetangganya, hal ini karena Suyono selama ini sering bekerja merantau di luar kota.

Warga baru menyadari kalau Suyono setelah anaknya yang bernama Bahar (27) melaporkan ke ketua RT setempat setelah pulang bekerja dari Bali. 

“Selama ini memang Suyono sering bekerja merantau, warga tidak ada yang curiga, dan pada malam minggu kemarin, Bahar ke rumah menceritakan tentang hilangnya ayahnya, tidak hanya itu, saat Bahar tanya ke ibunya tentang keberadaan ayahnya, ibunya sudah bilang kalau ayahnya sudah meninggal, tapi ketika ditanya makamnya justru keduanya berselisih dan bertengkar, sampai ibunya keluar rumah dan tidur dirumah tetangganya,” ujar Edi ketua RT setempat.

Edi pun menyarankan kepada Bahar agar membujuk ibunya pulang, dan dibicarakan secara baik-baik. “Saat keduanya sudah dirumah, Bahar terus mencecar ibunya tentang keberadaan ayahnya, dari situlah Busani keceplosan dan menyatakan kalau Suyono dibunuh, dan dikubur di bawah lantai Musola yang ada dirumahnya,” ujar Edi.

Karena ada yang janggal, kasus inipun dilaporkan ke kepala desa dan Bhabinkamtibmas, dan dilanjutkan ke Polsek Ledokombo. “Cuma kemarin gak bisa dibongkar karena harus menunggu izin dari Polda Jatim, dan baru hari ini musholla dibongkar,” ujar Edi.

Sementara Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, kepada wartawan menyatakan, bahwa petugas menemukan tulang belulang manusia dengan berbalut kain sarung di Musholla yang ada dirumah Suyono, namun sejauh ini, pihaknya masih menunggu hasil visum dari tim DVI Polda Jatim.

“Iya ditemukan tulang belulang dibawah keramik Mushola yang sudah disemen, namun masih diselidiki itu tulang belulang siapa, apakah Suyono atau orang lain, saat ini masih diselidiki, sedangkan dari kejadian ini, 3 orang sementara di amankan di Mapolsek Ledokombo, mereka adalah istri dan anak Suyono serta satu orang berinisial J,” pungkas Kapolres Jember. (*)