Hendak Dipakai Ronda, Sepeda Kampung Polisi Dicuri | Jember TIMES

Hendak Dipakai Ronda, Sepeda Kampung Polisi Dicuri

Mar 05, 2019 12:58
8 tersangka sepesialis pencuri sepeda rumahan yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
8 tersangka sepesialis pencuri sepeda rumahan yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Jember (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Nasib kurang beruntung dialami Nur Holis, Kampung Polisi Dusun Krajan Desa Ampel Wuluhan, Sepeda Jupiter MX yang hendak dipakai untuk jaga malam (ronda) justru hilang di teras rumahnya sendiri.  Bahkan komplotan pelakunya masih warganya sendiri.

“Hilangnya di teras rumah, saat saya tinggal masuk sebentar untuk ambil perlengkapan ronda, padahal semua pintu masih terbuka, dan kejadiannya cepat kok, enggak sampai 30 menit, pelakunya warga Desa Lojejer dan warga saya sendiri,” ujar Nur Holis kepada wartawan di Mapolres Jember pada Selasa (5/3/2019) siang.

Nur Holis masih beruntung, sepeda yang sehari-hari mengantar dirinya bekerja untuk melayani warga ini, berhasil di ungkap oleh jajaran Satreskrim Polres Jember, setelah 1 bulan lamanya digondol komplotan pelaku pencurian di wilayah Jember selatan.

“Pelaku ada 8 dengan dua kelompok yang selama ini beraksi di 3 kecamatan dengan 6 TKP, diantaranya di Wuluhan, Jenggawah dan Balung, dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan barang bukti 6 sepeda motor dimana salah satunya milik perangkat desa dengan pelaku yang masih warganya sendiri,” ujar Wakapolres Jember Kompol Bagus Ichwan C saat menggelar pres release.

Menurut Wakapolres, memang selama ini komplotan ini dalam menjalankan aksinya cukup licin dan berani, dimana sasaran yang diambil adalah sepeda yang diparkir di depan rumah, dengan menggunakan kunci T, cara pelaku mengelabuhi warga juga cukup meyakinkan, dengan cara menuntun sepeda motor secara pelan yang seolah-olah sepeda motor tersebut bukan dari hasil curian.

“Pelaku ini sangat lihai, kendaraan yang dicuri, rata-rata yang diparkir di depan rumah, kemudian dituntun secara pelan dan meyakinkan, sehingga saat ada yang melihat, warga tidak curiga,” beber Wakapolres.

Sementara Nur Holis sendiri merasa senang dan menyampakan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang sudah berhasil mengungkap jaringan ini, terlebih setelah dirinya mendapatkan sepeda motornya kembali setelah satu bulan hilang.

“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran kepolisian yang sudah menemukan sepeda motor saya, dan langsung dikembalikan ke saya tanpa ada biaya sama sekali, dan tentu harapan kami, situasi di Jember semakin aman, dan nyaman,” pungkas Nur Holis. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Jember Sepeda Kampung Polisi Dicuri Nasib kurang beruntung dialami Nur Holis

Berita Lainnya