Hotman Paris Akan Bantu Baiq Nuril Selesaikan Kasus Hukummya | Jember TIMES

Hotman Paris Akan Bantu Baiq Nuril Selesaikan Kasus Hukummya

Nov 15, 2018 20:57
Postingan Hotman Paris tentang Baiq Nuril (instagram)
Postingan Hotman Paris tentang Baiq Nuril (instagram)

Kasus yang mendera guru SMAN 7 Mataran bernama Baiq Nuril tampaknya mengundang simpati dari pengacara kondang Indonesia, Hotman Paris Hutapea. Pengacara kondang Indonesia ini siap membantu guru SMAN 7 Mataran bernama Baiq Nuril yang menjadi korban pelecehan seksual. 

Hal itu bahkan diposting dalam instagramnya sekitar pukul 19.02 WIB dengan foto dirinya dan Baiq Nuril beserta tulisan "Hotman Paris siap bantu Baiq Nuril, korban pelecehan seksual yang dipenjara dan didenda 500 juta."

Tak hanya itu, Hotman juga menuliskan caption cukup menusuk untuk hukum di Indonesia. "Keadilan yang makin terlalu mahal di Tanah Air Kucinta! Salam dari Florence Italia untuk teman setanah air yang sebahagian bernasib malang."

Hingga berita ini ditulis, postingan Hotman Paris itu mendapatkan like sebanyak 52.153 dan 4.143 komentar. Diprediksi angka tersebut akan terus bertambah seiring dengan kasus yang harus dijalani Baiq Nuril.

Sebelumnya, di pemberitaan MalangTIMES yang berjudul "Ibu Nuril Korban Pelecehan Seksual Dipidana Penjara dan Denda Rp. 500 Juta, Masyarakat Diajak Galang Donasi," diceritakan bahwa Nuril menjadi korban pelecehan seksual oleh Kepala Sekolah (Kasek)-nya berinisial M.

Nuril telah dua kali menjadi korban perbuatan M. Jadi korban pelecehan serta dipidana penjara 6 bulan dan denda Rp 500 juta atas laporan M yang merasa dicemarkan nama baiknya.

Setelah M yang berkali-kali menelpon korban dan mengajak untuk menginap di hotel serta pembicaraan yang melanggar kesusilaan beredar luas, akhirnya Nuril pun akhirnya dilaporkan oleh M tanggal 17 Maret 2015 lalu ke Polres Makasar dengan dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang ITE. Dan, ia (Nuril) ditahan oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya, Nuril dipanggil oleh Kepala Dinas Dispora Kota Makasar serta empat hari berikutnya diberhentikan sebagai guru. 

Berlanjut tahun 2017, Pengadilan Negeri (PN) Makasar membebaskan Nuril karena tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal yang diadukan oleh M. 

Nuril yang sudah bernafas lega, ternyata kembali harus mengalami pelecehan hukum. Setelah Jaksa mengajukan kasasi ke MA yang memutuskan Nuril bersalah dan dikenakan hukuman kurungan 6 bulan dan denda Rp 500 juta. Melalui petikan keputusan kasasi nomor 574 K/Pid.Sus/2018 tertanggal 9 November 2018.

Kini, kasus Baiq Nuril menjadi trending topik di berbagai media sosial dan mengundang kegeraman dari masyarakat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Malang Hotman Paris SMAN 7 Bantu Baiq Nuril

Berita Lainnya