Ada-Ada Saja, Para Pecinta Otomotif Ini Sengaja Kubur Mobil Mewahnya, Berikut Videonya | Jember TIMES

Ada-Ada Saja, Para Pecinta Otomotif Ini Sengaja Kubur Mobil Mewahnya, Berikut Videonya

Nov 15, 2018 10:20
Screenshot Video (youtube : The Shiny Peanut)
Screenshot Video (youtube : The Shiny Peanut)

Ada-ada saja memang kelakuan seseorang yang sudah cinta dan sayang dengan barang-barang mewahnya. Di berbagai belahan dunia, ternyata ada saja peristiwa unik yang mereka lakukan demi selalu bersama dengan barang mewahnya seperti mobil. Mulai dari dijadikan peti mati hingga dikubur lantaran tak mau mobil kesayangannya diambil rentenir karena tak dapat membayar cicilan.

Kisah itu banyak menjadi perbincangan. Bukan hanya di negara-negara Eropa, peristiwa unik dengan mengubur mobil mewah pun sempat menggegerkan masyarakat Indonesia. Seorang pria asal Sumatera Barat dengan sengaja mengubur mobil jenis Xenia miliknya lantaran tak mampu membayar cicilan.

Merasa kesal terus-terusan dikejar, pria itu pun mengubur mobilnya tersebut di sebuah kebun sawit dan membuat laporan jika mobilnya hilang. Selang satu tahun, seorang pencari rumput mendapati sebuah bagian belakang mobil berwarna hitam dan melaporkan kepada pihak berwajib. 

Setelah diperiksa, mobil itu ternyata sebelumnya dilaporkan hilang oleh seorang pria. Ketika dimintai keterangan, pria asal Sumatera Barat itu mengaku telah mengubur mobilnya yang belum lunas itu lantaran tak mampu lagi membayar angsuran mobil.

Peristiwa langka berikutnya adalah menjadikan mobil kesayangan sebagai peti mati. Seorang pria di Tiongkok membuat wasiat bahwa dirinya ingin dikubur bersama mobil mewahnya saat meninggal. 

Wasiat itu pun disanggupi oleh keluarga. Proses pemakaman dilakukan dengan bantuan alat berat. Pemakaman pun membuat warga sekitar tertarik karena penasaran. Sehingga, proses pemakaman berlangsung ramai dan banyak disaksikan pasang mata.

Tak hanya itu. Seorang miliarder asal Brasil bernama Chiquinho Scarpa juga melakukan hal unik dengan mobil mewahnya. Dia sengaja mengubur mobil miliknya yang dibanderol Rp 5,2 miliar secara utuh. 

Aksi itu ia lakukan karena terinspirasi cerita Firaun yang dikubur bersama barang-barang mewahnya. chiquinho pun percaya, saat melakukan hal serupa, nantinya ia dapat menggunakan mobil mewahnya di akhirat. 

Aksi Chiquinho banyak menuai kritik pedas saat itu. Sebab, ia dinilai sangat pelit dan hanya berfoya-foya.

Aksi unik berikutnya dilakukan seorang pria bernama Virgil Exner yang sengaja menguburkan mobil klasiknya, yaitu Miss Belvedere, pada tahun 1957 menggunakan kapsul waktu yang terbuat dari beton. Aksi itu ia lakukan untuk membuktikan jika mobil klasiknya itu sangat tahan dan kuat dengan berbagai kondisi.

 Setelah puluhan tahun lamanya, kuburan mobil cantik itu digali pada 2007. Pecinta mobil klasik di dunia pun dibuat kagum.  Sebab, mobil tersebut hanya mengalami karatan saja dan tetap bertahan seperti bentuk semula. Berikut videonya.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pecinta otomotif kubur mobil mewah mobil dikubur 50 tahun

Berita Lainnya