Kapolres Jember saat menerangkan rambu rambu lalu lintas didampingi Kasatlantas kepada siswa PAUD. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Kapolres Jember saat menerangkan rambu rambu lalu lintas didampingi Kasatlantas kepada siswa PAUD. (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Peringatan HUT Ke-63 Satlantas di jajaran Polres Jember Jumat (28/9/2018) ditandai dengan acara peresmian taman bermain lalu lintas. Taman yang berada di halaman belakang Satlantas Polres Jember ini diresmikan langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK dengan didampingi ketua cabang Bhayangkari dan Kasatlantas baru AKP Fatikh Dedy Setiawan SIK.

Menurut kapolres, taman lalu lintas ini merupakan kado satlantas yang ke-63. Adanya taman edukasi ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Karena taman ini dikhususkan untuk anak-anak. Anak-anak yang bermain disini akan diajari rambu rambu lalu lintas, sehingga anak anak bisa mengingatkan orang tuanya ketika melanggar lalu lintas. Dengan demikian, tentunya orang tua harus malu dan sadar," ujar kapolrea. 
Kapolres juga mempersilakan lembaga sekolah seperti PAUD yang ingin membawa murid-muridnya belajar tentang lalu lintas di taman bermain ini. Sebab, memang taman taman berlalu lintas didesain untuk membuat anak anak betah.

Untuk menikmati taman bermain lalu lintas ini, kapolres mengatakan tidak dikenakan biaya. Sekolah cukup berkirim surat dan pihak satlantas akan menyiapkan pendamping. "Untuk menikmati taman bermain lalu lintas ini, masyarakat atau lembaga pendidikan tidak dikenakan biaya. Cukup berkirim surat dan pihak satlantas akan menyiapkan pendamping," pungkas kapolres. (*)