Acara sertijab Kasatlantas Polres Jember di ruang Rupatama Polres Jember. (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)
Acara sertijab Kasatlantas Polres Jember di ruang Rupatama Polres Jember. (foto : Moh. Ali Makrus / JatimTIMES)

Pucuk pimpinan di jajaran korps sabuk putih (Satlantas) Polres Jember Rabu (19/9/2018) resmi berganti, acara serah terima jabatan ini sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. S.I.K di ruang Rupatama Polres Jember. 

AKP. Prianggo Parlindungan Malau SH. S. I. K Kasatlantas lama pindah menempati posisi sebagai Kasatlantas Polres Banyuwangi, sedangkan penggantinya dijabat oleh AKP. Fatikh Dedy Setiawan yang sebelumnya Kasatlantas Polres Kediri. 

"Mutasi jabatan di jajaran kepolisian ini sudah hal biasa, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Kasatlantas yang lama AKP. Malau atas dedikasinya selama di Jember, dan kepada Kasatlantas yang baru agar bisa melanjutkan program Kasatlantas lama dan bisa segera menyesuaikan dengan tempatnya yang baru," ujar Kapolres Jember dalam sambutannya. 

Selain menyampaikan pesan dan kesan kepada Kasatlantas, Kapolres juga berkali-kali menyampaikan agar Kasatlantas yang lama untuk segera menemukan tambatan hatinya, sehingga bisa melengkapi cabang Bhayangkari di tempatnya yang baru.

“Untuk Kasatlantas lama, semoga ditempat barunya bisa segera menemukan tambatan hatinya, selagi pindah tugasnya masih tidak jauh dari Jember, sehingga undangannya bisa sampai di sini (Jember, red),” ujar Kapolres.

Memang diketahui, AKP. Prianggo Parlindungan Malau SH. SIK adalah perwira yang masih single dan belum berkeluarga, pria kelahiran 1984 ini sebelum bertugas sebagai Kasatlantas Jember adalah Kasatlantas Polres Bojonegoro dan saat ini menjabat sebagai Kasatlantas Polres Banyuwangi. Saat mendapat doa dari Kapolres Jember, AKP. Prianggo hanya tersenyum.

Sementara Kepada Kasatlantas yang baru, Kapolres mengingatkan untuk segera melakukan konsolidasi, mengingat saat menempati posisi yang baru di Jember bersamaan dengan dimulainya Operasi Mantab Praja 2019 menyongsong pemilu.

“Untuk Kasatlantas yang baru ini sebuah tantangan di tempatnya yang baru, sebab pada saat sertijab, bersamaan dengan dimulainya Operasi Mantab Praja, segera koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, dan persoalan-persoalan yang ada seperti perselisihan antara Ojek Online dan Pengkolan,” pungkas Kapolres. (*)