Tiga Perwira Polres Jember Dimutasi, Penggantinya Termasuk Kasatlantas Polres Kediri yang Diduga Masuk Data OTT? | Jember TIMES

Tiga Perwira Polres Jember Dimutasi, Penggantinya Termasuk Kasatlantas Polres Kediri yang Diduga Masuk Data OTT?

Aug 30, 2018 12:45
Kapolres Jember saat memimpin upacara sertijab (foto : Moh. Ali Makrus/ JatimTIMES)
Kapolres Jember saat memimpin upacara sertijab (foto : Moh. Ali Makrus/ JatimTIMES)

Tiga perwira di lingkungan Polres Jember, Kamis (30/8/2018) menjalani serah terima jabatan (sertijab) di ruang Rupatama Polres Jember, acara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, SH SIK.

"Ada 3 Perwira yang hari ini menjalani sertijab, diantaranya Kapolsek Jelbuk, Kabagren dan Kabagops," ujar Kapolres Jember.

Beberapa perwira yang bergeser diantaranya Kompol M. Lutfhi Kabagops Polres Jember pindah ke Satreskoba Polda Jatim, dengan penggantinya Kompol Harwiyono yang sebelumnya kabagops di Polres Banyuwangi. 

BACA JUGA Pungli SIM, Kapolres Kediri dan Sejumlah Pejabat Kena OTT Polda Jatim

Kabagren yang sebelumnya dijabat Kompol Hermanto diganti AKP. M. Toha yang sebelumnya Kapolsek Sukapura Kabupaten Probolinggo, sedangkan Kompol Hermanto sendiri dimutasi sebagai Kabagops Polres Situbondo. 

Mutasi lainnya adalah posisi Kapolsek Jelbuk yang sebelumnya dijabat AKP. Yatno Mardi, diganti Iptu Sucahyo yang sebelumnya Kanit Provost Polres Jember.

Lalu bagaimana dengan posisi Kasatlantas Polres Jember? "Untuk Kasatlantas sertijabnya nunggu penggantinya pulang dari ibadah haji, dalam waktu dekat sesuai petunjuk dan instruksi dari Polda," tambah Kapolres. 

Ketika ditanya bocoran Kasatlantas pengganti, Kapolres mengatakan bahwa tetap sesuai surat dari Polda Jatim untuk Kasatlantas yang baru AKP. Fatikh Dedy. Seperti diketahui, mantan Kasatlantas Polres Kediri ini belum lama diduga namanya masuk dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Pungli SIM di Polres Kediri. "Sesuai surat dari Polda Jatim, Kasatlantas yang baru nanti AKP. Fatikh, untuk sertijabnya nunggu yang bersangkutan pulang dari ibadah haji," pungkas Kapolres.  (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Jember Tiga Perwira Polres Jember Dimutasi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK

Berita Lainnya